kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Rekomendasi obat sariawan, efektif dan dari bahan alami


Rabu, 10 Maret 2021 / 08:41 WIB
6 Rekomendasi obat sariawan, efektif dan dari bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir semua orang pernah mengalami sariawan. Tidak hanya di lidah, sariawan di gusi dan sariawan di tenggorokan pun bisa terjadi. Karena mengganggu kenyamanan, maka Anda membutuhkan obat sariawan.

Mengutip dari Med Life (medlife.com), penyebab sariawan yang utama adalah malnutrisi dan stres. Namun, tidak menutup kemungkinan sariawan terbentuk karena lidah atau dinding mulut tidak sengaja tergigit.

Sebenarnya, ada banyak obat sariawan di apotik yang bisa Anda pakai. Namun, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Tidak hanya mudah didapat, bahan-bahan alami juga cukup aman untuk digunakan.

Minyak Kelapa

Kandungan dalam minyak kelapa berperan sebagai antiinflamasi dan antimikroba. Dengan memakainya, rasa sakit akibat sariawan akan berkurang. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di atas sariawan lalu biarkan sampai kering. Untuk hasil maksimal, cobalah untuk memakainya sebelum tidur.

Baca Juga: 8 Manfaat lidah buaya sebagai obat herbal untuk sariawan sampai diabetes

Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga cocok digunakan sebagai obat sariawan. Area mulut yang meradang dan terasa sakit bisa berkurang karena adanya eugenol dan antimikroba. Selain mengobati sariawan, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi, lo.

Untuk mengobati sariawan, Anda perlu berkumur dengan air hangat terlebih dahulu. Tujuannya agar permukaan sariawan bersih. Setelah itu, aplikasikan minyak zaitun secara langsung pada sariawan menggunakan kapas.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×