kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Penumbuh Rambut Berbahan Alami, Efektif Bikin Cepat Gondrong


Kamis, 14 April 2022 / 05:13 WIB
6 Penumbuh Rambut Berbahan Alami, Efektif Bikin Cepat Gondrong
ILUSTRASI. Penumbuh rambut.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mempunyai rambut yang tebal dan sehat merupakan salah satu hal yang diidamkan banyak orang. Untuk itu, ada beberapa penumbuh rambut yang efektif untuk memanjangkan mahkota kepala tersebut.

Selain itu, penumbuh rambut yang dimaksud juga berbahan dasar alami yang tidak hanya mempercepat penumbuhan, namun juga merawat kesehatan rambut. 

Penumbuh rambut ini juga sangat cocok bagi wanita yang ingin mempunyai rambut panjang maupun pria yang ingin bergaya rambut gondrong. 

Baca Juga: Savefrom: Download Video TikTok Tanpa Watermark Gratis dan Tinggal Tempel Link

Berikut beberapa penumbuh rambut yang dilansir dari Stylecraze: 

Lidah Buaya 

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sangat populer untuk kesehatan rambut. Salah satunya, ekstrak lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai penumbuh rambut loh. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mempunyai kandungan yang efektif mempercepat pertumbuhan rambut. 

Teh Hijau 

Selain ekstrak lidah buaya, teh hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai penumbuh rambut berbahan alami. Vitamin dan senyawa lain yang terkandung dalam teh hijau mampu mencegah rambut rontok. Cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin. 

Baca Juga: 5 Pantangan Asam Urat, Jangan Coba-Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini!

Minyak Kepala 

Dilansir dari Stylecraze, minyak kepala bisa dijadikan penumbuh rambut. Hal tersebut dikarenakan minyak kelapa mampu memberikan protein ke rambut serta cepat meresap ke batang rambut sehingga dapat mengatasi berbagai macam masalah termasuk kerontokan. Cobalah untuk menggunakan minyak kelapa ke kulit kepala sebelum Anda keramas. 

Yogurt 

Yogurt disebut-sebut dapat menjadi penumbuh rambut yang cukup efektif. Makanan fermentasi tersebut mempunyai kandungan probiotik yang mampu mencegah rambut rontok serta kerusakan rambut lainnya. 

Kopi

Selain yogurt, kopi juga dipercaya dapat menjadi penumbuh rambut berbahan alami. Sama halnya seperti teh hijau, kopi mengandung kafein yang dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. 

Baca Juga: 5 Obat Sakit Kepala Alami yang Bisa Jadi Alternatif, Bye Bye Nyeri

Bawang Merah 

Rekomendasi penumbuh rambut versi Stylecraze yang terakhir adalah bawang merah. Senyawa yang terkandung dalam bawang merah efektif untuk mengatasi rambut rontok dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Anda hanya perlu menggunakan ekstrak bawang merah ke kulit kepala dan tunggu beberapa menit sebelum keramas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×