kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Menu Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?


Sabtu, 23 April 2022 / 07:45 WIB
6 Menu Diet yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Sebelum menjalankan program diet, penting untuk mengetahui menu diet atau makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. 

Pasalnya, menu diet cukup berperan penting dalam program diet menurunkan berat badan.

Selain efektif untuk menurunkan berat badan, menu diet juga sangat berperan baik untuk kesehatan. Pasalnya, makanan sehat untuk diet mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Baca Juga: Daftar Harga Macbook Air M1 Terbaru di iBox per April 2022, Cek!

Salah satu nutrisi yang paling umum dan diperlukan saat diet adalah makanan yang mengandung banyak protein dan serat. Pasalnya, kedua nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh dan mampu membuat perut terasa lebih kenyang. 

Selain memilih menu diet yang baik, olahraga juga menjadi bagian penting jika ingin menurunkan berat badan dengan efektif. Oleh karena itu, berolahraga agar pembakaran lemak lebih cepat. 

Melansir dari Medical News Today, berikut ada beberapa makanan yang cocok untuk dijadikan menu diet yang sehat dan aman, di antaranya: 

Telur 

Telur merupakan salah satu makanan yang cocok sekali untuk dimasukkan ke daftar menu diet Anda. Pasalnya telur mengandung banyak protein dan mampu merasa kenyang lebih lama. 

Selain itu, telur juga mudah sekali didapatkan dan  diolah menjadi berbagai jenis makanan enak saat diet. 

Oatmeal 

Oatmeal termasuk menu diet yang tidak boleh Anda lewatkan. Oatmeal juga mengandung banyak protein serta dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Selain itu, oatmeal juga sangat cocok dijadikan menu sarapan saat diet.

Baca Juga: Kenali 5 Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Anda Waspadai

Buah Beri 

Berbagai jenis buah beri mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya mempunyai banyak serat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu diet Anda. 

Salmon 

Ikan Salmon

Ikan salmon salah satu daging yang cocok untuk dijadikan menu diet sehat. Pasalnya, salmon mengandung banyak protein dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya, itu salmon juga mengandung antiinflamasi yang mampu mencegah berbagai peradangan.

Alpukat

Rekomendasi menu diet selanjutnya Anda bisa memasukan alpukat. Alpukat mengandung lemak sehat, protein dan berbagai nutrisi lainnya. Tak heran alpukat sering dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Efek Perubahan Iklim Jadi Google Doodle Hari Ini 22 April 2022 Tepat Hari Bumi

Kacang Almond 

Selanjutnya, Anda juga bisa memasukkan kacang almond ke daftar menu diet. Pasalnya, kacang almond mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan dan efektif menurunkan berat badan. 

Selain cocok dijadikan menu diet, mengkonsumsi kacang almond secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta menurunkan kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×