kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan yang Penting Diketahui, Catat!


Minggu, 23 Oktober 2022 / 05:00 WIB
6 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan yang Penting Diketahui, Catat!


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Wortel dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Pasalnya, ternyata ada beberapa manfaat wortel untuk kesehatan lain yang penting untuk diketahui.

Selain itu, ternyata ada beberapa manfaat lain wortel yang menarik untuk Anda ketahui. Banyaknya manfaat dari wortel berasal dari kandungan nutrisi sayuran yang identik berwarna orange tersebut. 

Kandungan nutrisi dalam wortel di antaranya, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya.

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Buah Jambu Air untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui

Melansir dari Eating Well, berikut manfaat wortel bagi kesehatan yang menarik untuk Anda ketahui.

1. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat wortel bagi kesehatan yang paling populer adalah baik untuk kesehatan mata. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penyakit mata yang berkaitan usia. 

Selain itu mengkonsumsi wortel juga baik dilakukan bagi Anda yang mempunyai mata minus.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Beta-karoten dalam wortel  juga membantu memproduksi vitamin A dalam tubuh, yang sangat penting untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda, terutama selama musim dingin dan flu. 

Vitamin A dalam wortel juga membantu tubuh kita merespon penyusup dan meregenerasi sel-sel baru agar tetap kuat. Sekarang kita tahu mengapa wortel merupakan bahan penting dalam makanan setiap orang yang sakit.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Kelengkeng yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Penelitian menunjukkan wortel dapat melindungi terhadap hipertensi dan penyakit kardiovaskular dan bahkan dapat membantu menurunkan kolesterol. Meningkatkan asupan sayuran Anda secara umum dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, dan sayuran kuning-merah-oranye (seperti wortel) semuanya memiliki kekuatan melawan penyakit jantung.

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Apakah Anda sedang mencari cahaya segar itu atau ingin goresan untuk menyembuhkan ASAP, wortel dapat membantu. Karotenoid yang kami sebutkan sebelumnya adalah pejuang kulit retinol, biotin, dan likopen semuanya tersembunyi di dalam wortel yang sederhana, jadi teruslah mengunyah jalan Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan lebih lembut.

Baca Juga: AC Milan vs Monza Tayang Pukul 23.00 WIB, Simak Jadwal Liga Italia Serie A Lainnya

5. Membantu Melawan Peradangan

Manfaat wortel selanjutnta adalah mampu melawan peradangan. Pasalnya, wortel mengandung vitamin A, antiinflamasi yang mampu melawan peradangan atau inflamasi.

6. Menjaga Kesehatan Otak

Luteolin menawarkan manfaat kesehatan lain yang cukup menakjubkan menjaga otak Anda semuda Anda. Wortel tidak hanya dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda, tetapi juga dapat membantu mencegah penurunan kognitif. Selain meningkatkan kesehatan mata, otak, dan kulit Anda, wortel mungkin saja menjadi sumber awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×