kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat Tomat yang Belum Banyak Diketahui, Bisa Jaga Kesehatan Jantung


Selasa, 22 Februari 2022 / 06:04 WIB
6 Manfaat Tomat yang Belum Banyak Diketahui, Bisa Jaga Kesehatan Jantung
ILUSTRASI. Ilustrasi manfaat tomat.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Tomat atau buah yang kerap disangka sayur ini mempunyai segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat tomat yang belum banyak diketahui adalah mampu menjaga kesehatan jantung. 

Manfaat tomat berasal dari kandungan berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Biasanya, tomat dikonsumsi langsung atau diolah seperti menjadi jus dan lain-lain.

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam tomat seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K, kalium, mineral dan lain sebagainya. Oleh karena tidak jarang banyak orang yang mengkonsumsi tomat karena segudang manfaatnya itu. 

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Gunakan Bahan Alami Ini

Merangkum dari Health, ada beberapa manfaat tomat yang perlu Anda ketahui. Di antaranya adalah: 

1. Baik Untuk Pencernaan 

Manfaat tomat yang pertama adalah baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Hal tersebut dikarenakan tomat mengandung banyak serat yang bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

2. Mencegah Kanker

Tomat juga memiliki manfaat yang mampu bantu mencegah tumbuhnya sel-sel jahat salah satunya kanker. Hal tersebut dikarenakan tomat mengandung likopen yang mampu mencegah pertumbuhan sel jahat tersebut. 

3. Menjaga Kesehatan Kulit 

Manfaat tomat lainnya adalah mampu menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, tomat mengandung banyak nutrisi dan kaya akan serat yang mana mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 

Baca Juga: 6 Manfaat Madu bagi Kesehatan Wajah, Bisa Hilangkan Komedo dan Jerawat

4. Menurunkan Risiko Diabetes 

Tidak hanya itu tomat juga mempunyai manfaat yang bisa membantu menurunkan risiko diabetes. Pasalnya, kandungan-kandungan dalam tomat bisa menurunkan kadar gula darah sehingga risiko diabetes bisa tercegah. 




TERBARU

[X]
×