6 Manfaat minyak zaitun untuk wajah, menyamarkan tanda penuaan

Rabu, 01 Desember 2021 | 20:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Manfaat minyak zaitun untuk wajah, menyamarkan tanda penuaan


KONTAN.CO.ID - Tak cuma cocok dipakai untuk mengolah makanan bernutrisi, minyak zaitun juga bisa menjaga kesehatan kulit. Dengan pemakaian teratur, berbagai macam manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa Anda dapat.

Salah satu kegunaan minyak zaitun adalah membersihkan sisa make up dan kotoran yang menempel di kulit wajah Anda. Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun menggunakan kapas atau memakainya secara langsung.

Setelah itu, bersihkan sisa minyak zaitun yang sudah bercampur dengan kotoran memakai kain basah.

Tidak hanya membersihkan sisa make up, minyak zaitun juga bisa memberikan manfaat yang lain. Mulai dari menyamarkan tanda-tanda penuaan hingga melembabkan kulit.

Melembutkan kulit

Minyak zaitun juga bisa melembutkan kulit Anda, lo. Vitamin E dan vitamin A dalam minyak zaitun mampu menguatkan epidermis kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, elastisitas kulit akan terjaga dan menjadi lebih lembut dan cerah.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan kutu rambut ini bisa Anda coba di rumah

Penghapus make up

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa digunakan sebagai penghapus make up.

Apakah Anda sering memakai make up? Jika iya, cobalah untuk membersihkan sisa make up yang masih menempel di wajah Anda menggunakan minyak zaitun. Jenis minyak itu akan menghapus sisa make up tanpa merusak kesehatan kulit Anda.

Memperbaiki kerusakan jaringan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya yang bisa Anda dapat adalah jaringan kulit yang rusak bisa diperbaiki. Tak hanya mengandung banyak antioksidan, minyak zaitun juga memiliki banyak vitamin yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Menurut Treurer.com, vitamin D dalam minyak zaitun bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit, salah satunya psoriasis. Tidak berhenti sampai di situ, minyak zaitun juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Jadi scrub bibir

Kesehatan bibir jadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Nah, hal itu bisa Anda lakukan dengan memakai minyak zaitun. Kandungan dalam jenis minyak itu mampu melembabkan bibir sehingga bibir kering dan pecah-pecah pun dapat Anda atasi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi lip serum bantu mencerahkan bibir gelap

Menyamarkan tanda penuaan

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah menyamarkan tanda penuaan di kulit.

Kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda tak hanya dilatarbelakangi oleh usia, tapi bisa dari faktor lain. Misalnya, paparan sinar matahari, stres, polusi, dan lain-lain.

Nah, untuk mengatasi hal itu, cobalah untuk memakai minyak zaitun secara rutin. Mengutip dari Treurer.com, antioksidan dalam minyak zaitun mampu melawan serangan radikal bebas yang dapat memunculkan tanda-tanda penuaan.

Dengan pemakaian rutin, garis halus, noda hitam, dan tanda penuaan lainnya bisa hilang dari kulit wajah Anda.

Cocok untuk kulit sensitif

Minyak zaitun mengandung banyak vitamin penting yang dibutuhkan kulit. Mulai dari vitamin D, vitamin K, hingga vitamin A. Karena hal itu, manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa Anda dapat adalah kulit menjadi bernutrisi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru