6 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:16 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Berat Badan

ILUSTRASI. Manfaat jahe merah untuk kesehatan.


KONTAN.CO.ID - Jahe merah adalah salah satu jenis rempah yang terkenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Saking memiliki banyak manfaat, jahe merah kerap dijadikan bahan ramuan untuk obat atau suplemen.

Manfaat jahe merah itu berasal dari berbagai nutrisi yang terkadung di dalamnya. Di antaranya mengandung antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dan masih banyak lagi. 

Di Indonesia sendiri, jahe merah kerap dijadikan sebagai obat alami atau herbal karena sudah terbukti khasiatnya.

Baca Juga: 4 Bahaya Begadang bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

Merangkum Health Benefits Times, jahe merah mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh yang belum banyak diketahui:

1. Menjaga kesehatan jantung 

Tahukah Anda? kalau jahe merah mempunyai manfaat dapat menjaga kesehatan jantung. Perlu Anda ketahui ternyata jahe merah bisa bantu menjaga kesehatan jantung, lo. 

Pasalnya, kandungan dalam jahe merah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang berpotensi bisa menimbulkan penyakit jantung jika dibiarkan. 

2. Menurunkan berat badan 

Manfaat jahe merah selanjutnya adalah mampu menurunkan berat badan. Soalnya, jahe merah menggandung sedikit kalori sehingga cocok untuk diolah menjadi salah satu makanan saat diet menurunkan berat badan.

Baca Juga: 4 Bahaya Begadang bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

3. Meningkatkan kesuburan 

Selain mempunyai kalori yang rendah, jahe merah juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan khususnya pria. Sebab, salah satu rempah yang ada di Indonesia tersebut mengandung banyak antioksidan. 

4. Meningkatkan stamina

Mengonsumsi jahe merah secara rutin mempunyai manfaat dapat meningkatkan stamina. Meski demikian, Anda terap harus konsumsi dengan takaran normal jangan sampai berlebihan. 

5. Meningkatkan sistem pencernaan 

Manfaat jahe merah selanjutnya mampu meningkatkan dan mengatasi masalah sistem pencernaan. Kandungan antibakteri dalam jahe merah mampu menghindari bakteri di saluran pencernaan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Inggris Di Piala Dunia 2022 Qatar, Melawan Iran Amerika dan Wales

6. Meredakan nyeri otot

Manfaat jahe merah yang terakhir adalah mampu meredakan nyeri otot. Kandungan antiinflamasi dalam jahe merah mampu mencegah peradangan dan menghambat produksi enzim yang menjadi penyebab nyeri otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru