6 Cara Memutihkan Selangkangan yang Perlu Anda Ketahui, Yuk Coba

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:36 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Cara Memutihkan Selangkangan yang Perlu Anda Ketahui, Yuk Coba

ILUSTRASI. Cara memutihkan kulit selangkangan yang gelap.


KONTAN.CO.ID - Kulit bagian selangkangan kerap kali berwarna gelap. Meski hal tersebut tidak membahayakan kesehatan, selangkangan gelap membuat rasa percaya diri berkurang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, pasalnya ada beberapa cara memutihkan selangkangan yang patut Anda coba.

Selangkangan berwarna gelap dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari gesekan saat Anda bergerak, menggunakan celana ketat, masalah kelembapan kulit, hingga efek samping obat tertentu juga dapat memicu kulit selangkangan hitam. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan agar dapat mengatasi selangkangan yang gelap. Bahan-bahan alami yang digunakan baik untuk kesehatan kulit. Namun, untuk menghindari efek samping tak ada salahnya untuk berkonsultasi.

Baca Juga: 7 Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui, Simak!

Melansir dari Stylecraze, berikut beberapa cara memutihkan selangkangan, coba gunakan bahan alami ini:

Timun

Timun dikenal mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, timun mampu mengontrol produksi melanin yang dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Oleh sebab itu, timun dapat digunakan untuk memutihkan kulit selangkangan.

Cara memutihkan kulit selangkangan menggunakan timun, Anda hanya memarut dan memeras untuk mendapatkan ekstrak timun tersebut. Setelah itu, Anda bisa langsung mengaplikasikan langsung ke area selangkangan.

Kunyit

Kunyit juga dikenal sebagai salah satu rempah yang menyimpan banyak manfaat. Salah satunya dapat memutihkan selangkangan. Kunyit mengandung berbagai senyawa yang mampu mengontrol produksi melanin sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. 

Baca Juga: Ini 8 Penyebab Tubuh Merasa Cepat Lelah, Apa Saja?

Lidah Buaya

Cara memutihkan selangkangan selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan ekstrak lidah buaya.

Rasanya ekstrak lidah buaya cukup populer baik untuk kesehatan kulit, sehingga tak heran kerap digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Caranya pun masih sama, Anda hanya tinggal langsung mengoleskan ekstrak lidah buaya langsung ke selangkangan, lalu bilas dengan air setelah beberapa menit.

Lemon

Dilansir dari Stylecraze, lemon juga dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan. Anda hanya tinggal mengoleskan perasan air lemon langsung ke area kulit selangkangan. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Yogurt

Selain dikenal baik untuk sistem pencernaan, ternyata yogurt juga dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan loh. Pasalnya, salah satu produk olahan susu ini mempunyai kandungan yang mampu memutihkan selangkangan termasuk berbagai kulit lainnya.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Meringankan Mata Minus, Perlu Dicatat!

Minyak Kelapa

Tidak berhenti sampai di situ, cara memutihkan selangkangan selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Dilansir dari Stylecraze minyak kelapa mampu melembapkan dan menghaluskan kulit. Oleh sebab itu, penggunaan minyak kelapa secara rutin juga dapat membantu memutihkan kulit selangkangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru