kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Cocok Untuk Dijadikan Camilan


Selasa, 21 Juni 2022 / 11:09 WIB
6 Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Cocok Untuk Dijadikan Camilan
ILUSTRASI. Buah yang baik dikonsumsi ibu hamil.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Buah adalah salah satu makanan yang mengandungan banyak nutrisi. Hal tersebut dibutuhkan oleh ibu hamil yang membutuhkan nutrisi lebih saat mengandung bayi. Terdapat beberapa pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil serta cocok untuk dijadikan camilan. 

Kandungan nutrisi dalam buah sangat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi atau sang janin dalam kandungan. Ibu hamil sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan bergizi, salah satunya buah. 

Hal tersebut dikarena ibu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk tetap menjaga kesehatan tubuh sang ibu dan bayi yang dikandung.

Baca Juga: Putih Kinclong! Simak 5 Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Melansir dari Mom Loves Best, ada beberapa rekomendais buah yang cocok dan baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi. 

Alpukat

Alpukat juga merupakan buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi loh. Pasalnya, alpukat mengandung banyak serat dan lemak sehat. 

Selain itu alpukat juga mengandung zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. 

Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang cukup populer  baik untuk kesehatan. Selain itu jeruk juga cocok untuk dikonsumsi ibu hamil dan bayi karena mengandung banyak vitamin C yang baik untak kesehatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang ibu dan janin. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Insomnia, Sudah Coba Lakukan 5 Hal Ini?

Pisang

Mengkonsumsi buah pisang adalah hal tidak boleh dilewatkan oleh ibu hamil. Pisang membantu memerikan energi dan menekan rasa lapar. 

Jambu Biji

Jambu biji juga merupakan salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya, jambu biji mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, fosfor, dan mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan. 

Semangka

Rekomendasi buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi lainnya adalah semangka. Mengkonsumsi semangka mampu terhindar dari dehidrasi, karena semangka mempunyai banyak kandungan air.

Baca Juga: 6 Gejala Penyakit Ginjal yang Harus Diwaspadai, Hati-Hati!

Mangga

Rekomendasi buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi terakhir adalah mangga. Buah mangga mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh. 

Demikian beberapa buah yang bisa dijadikan opsi menu makanan untuk ibu hamil dan bayi. Agar kesehatan janin tetap terjaga, konsultasilah dengan dokter kandungan secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×