6 Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dikonsumsi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:35 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dikonsumsi


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa jenis buah tertentu untuk diet menurunkan berat badan yang wajib dikonsumsi. Pasalnya, buah adalah salah satu makanan yang efektif membantu menurunkan berat badan menjadi lebih cepat.

Biar diet berjalan efektif, Anda tidak boleh sembarang memilih buah. Pilihlah buah yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. 

Sehingga selain berat badan yang turun, diet tersebut juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Buah juga cenderung mengandung kalori yang rendah oleh karena itu sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet.

Baca Juga: 4 Bahaya Begadang bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

Melansir dari Prima, ada beberapa rekomendasi buah untuk diet yang bisa Anda masukkan ke daftar makanan harian:

1. Apel

Rasanya apel menjadi salah satu buah untuk diet yang wajib dikonsumsi. Soalnya, apel baik untuk kesehatan pencernaan dan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Selain itu, kandungan antioksidan dalam apel juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Serta apel juga merupakan buah yang bisa ditemukan dengan mudah. 

2. Semangka

Semangka juga cocok untuk diet, lo. Sebab, semangka mengandung banyak air dan kalium sehingga dapat menjaga cairan dalam tubuh serta bisa menghilangkan rasa lapar.

Baca Juga: Pakai SSSTikTok untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis

3. Pir 

Buah untuk diet menurunkan berat badan selanjutnya adalah pir. Banyaknya kandungan vitamin C dan serat membuat buah ini sangat cocok dikonsumsi saat diet.

Selain baik untuk kesehatan, buah pir juga bisa membuat Anda tidak mudah merasa lapar karena kandungan serat tinggi tersebut. 

4. Melon 

Siapa yang suka buah melon? Melon merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori. Artinya, buah ini sangat cocok untuk diet menurunkan berat badan. 

Meski mempunyai kalori yang rendah, buah melon kaya akan nutrisi seperti vitamin C, antioksidan, kalium dan masih banyak lagi. 

5. Kiwi

Kiwi juga bisa Anda masukkan ke daftar buah atau makanan diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan nutrisi dalam buah kiwi juga bisa menjaga kebutuh nutrisi harian Anda saat diet.

Baca Juga: 5 Obat Paru-Paru Basah Alami Bisa Dijadikan Alternatif, Catat!

6. Buah beri 

Rekomendasi buat untuk diet yang terakhir adalah berbagai macam buah beri. Contohnya, stroberi, bluberi dan berbagai jenis beri lainnya. 

Buah beri memiliki kalori yang rendah, namun kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, buah beri juga mempunyai rasa yang enak. Sehingga tidak heran biah beri dijadikan berbagai jenis penyedap rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru