6 Bahan ini cocok jadi cara menghilangkan bekas jerawat

Rabu, 11 Agustus 2021 | 09:01 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Bahan ini cocok jadi cara menghilangkan bekas jerawat

ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya jerawat, bekasnya pun bisa jadi masalah kulit lain yang perlu Anda hadapi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat muncul karena tekstur kulit mengalami kerusakan. Sebenarnya, ada beragam bentuk perawatan di salon kecantikan yang bisa mengatasi masalah tersebut. Namun, memakai bahan alami juga bisa Anda jadikan pilihan.

Supaya bisa mendapat hasil yang maksimal, Anda perlu menggunakan bahan-bahan alami ini secara rutin. Namun, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika kulit menjadi iritasi, hentikan pemakaian dan pilih bahan alami yang lain.

Lidah Buaya

Timesnownews.com merekomendasikan lidah buaya sebagai penghilang bekas jerawat. Kandungan dalam bahan alami itu mampu menenangkan dan menghidrasi kulit dengan maksimal. Setelah digunakan secara rutin, bekas jerawat dapat hilang dan warna kulit menjadi lebih cerah.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan flek hitam, bisa pakai bahan alami

Madu

Tak hanya berguna untuk kesehatan dalam tubuh, madu juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Bahan alami itu mampu memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Tidak berhenti sampai di situ, memakai madu setiap hari dapat membuat kulit lebih lembut.

Cuka Apel

Biasanya, jerawat dan bekasnya rentan mengalami infeksi bakteri yang dapat memperparah kondisi kulit Anda. Untuk mengatasinya, cobalah memanfaatkan cuka apel. Karena memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, pastikan untuk mencampur cuka apel dengan air terlebih dahulu, ya. Apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif.

Minyak Kelapa

Jika Anda mencari bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, maka minyak kelapa bisa Anda jadikan pilihan. Sama seperti cuka apel, minyak kelapa efektif mencegah infeksi bakteri sehingga kesehatan kulit dapat terjaga dengan optimal.

Baca Juga: Bahan mudah didapat, inilah 4 cara memutihkan wajah

Kunyit

Mengutip dari Timesnownews.com, nutrisi-nutrisi yang terdapat dalam kunyit efektif mencegah hiperpigmentasi. Dengan memakai jenis rempah itu secara rutin, bekas jerawat yang berwarna hitam akan memudar hingga benar-benar hilang.

Lemon

Lemon bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat juga bisa Anda hilangkan dengan lemon, lo. Jenis buah itu mengandung pencerah alami yang bisa menyamarkan kemunculan bekas jerawat. Jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, cobalah untuk mencampur lemon dengan air terlebih dahulu untuk menghindari efek samping yang tak Anda inginkan.

Selanjutnya: Jadi obat jerawat, ini 4 manfaat lidah buaya untuk wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru