6 Bahan alami yang bisa jadi cara mengatasi perut buncit

Selasa, 30 November 2021 | 08:55 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Bahan alami yang bisa jadi cara mengatasi perut buncit

ILUSTRASI. Rutin mengonsumsi bahan alami tertentu bisa jadi cara mengatasi perut buncit. Dok/First Cry Parenting

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki perut rata yang tidak dipenuhi lemak bisa membuat penampilan Anda lebih maksimal. Selain itu, kesehatan tubuh pun bisa terjaga. Makanya, cara mengatasi perut buncit perlu Anda lakukan, misalnya dengan bahan-bahan alami.

Ada banyak hal yang menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut. Mulai dari pola hidup yang kurang sehat, kurang tidur, stres, hingga kondisi hormon dalam tubuh yang tidak stabil. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat cara yang efektif untuk menghilangkan lemak.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, pastikan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan ini. Dengan begitu, lemak di perut akan berkurang sehingga kesehatan tubuh Anda menjadi terjaga.

Teh Hijau

Cara mengatasi perut buncit berikutnya adalah dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Antioksidan dan kandungan lain dalam teh hijau mampu mengurangi lemak dan menurunkan berat badan Anda. Cobalah untuk minum tiga hingga empat gelas teh hijau setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Perut buncit bisa langsing kembali dengan pisang, bagaimana caranya?

Minyak Kelapa

Kandungan dalam minyak kelapa bisa membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa jadi sumber energi. Untuk merasakan manfaatnya, cobalah untuk mengolah makanan yang Anda konsumsi menggunakan jenis minyak itu.

Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu jenis bahan alami yang dapat meningkatkan cita rasa makanan. Selain itu, Medlife (medlife.com) mengatakan bahwa kayu manis juga mampu mengurangi jumlah kolesterol dan lemak yang menumpuk dalam tubuh Anda.

Cuka Apel

Bahan alami lainnya yang bisa Anda coba untuk mengurangi penumpukan lemak adalah cuka apel. Mengonsumsi cuka apel dapat menurunkan nafsu makan sehingga risiko mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi pun berkurang. Tak hanya mengurangi lemak, cuka apel juga mampu menurunkan gula darah dan tekanan darah.

Air Putih

Minum air putih bisa jadi cara mengatasi perut buncit.

Minum air putih secara teratur bisa membantu Anda menghilangkan lemak di perut dan bagian tubuh yang lain. Selain itu, minum air putih juga membantu tubuh membuang racun. Dengan begitu, risiko terinfeksi penyakit dapat Anda hindari.

Baca Juga: 3 Cara menghilangkan lemak perut secara alami, selain olahraga

Yogurt

Cara mengatasi perut buncit adalah dengan mengonsumsi yogurt.

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya yang direkomendasikan Medlife adalah dengan mengonsumsi yogurt. Selain mengurangi lemak dan berat badan, yogurt juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Namun, pastikan untuk mengonsumsi yogurt tanpa pemanis tambahan, ya.

Bawang Putih

Bawang putih jadi bahan alami berikutnya yang bisa mengatasi permasalahan perut buncit, lo. Kandungan yang ada dalam bawang putih mampu mencegah sel lemak berubah menjadi lemak sesungguhnya. Selain itu, bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah.

Jadi, cocok dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Sebaiknya, konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah. Namun, jika Anda belum terbiasa dengan aroma dan rasanya, Anda bisa mencampur bawang putih bersama dengan hidangan yang Anda konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru