kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Bahan alami sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat


Selasa, 04 Mei 2021 / 21:45 WIB
6 Bahan alami sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Ada banyak orang yang ingin memiliki rambut panjang dan lebat. Jika Anda memiliki keinginan yang sama, cobalah berbagai macam cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

Selain menggunakan produk yang dijual di pasaran, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah menjaga kebersihan kulit kepala. Dengan begitu, rambut akan tumbuh lebih kuat sehingga tidak mudah patah atau rontok.

Selain itu, hindari pemakaian alat penata rambut bersuhu panas. Lalu, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bergizi. Tujuannya agar kondisi tubuh sehat sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat pula.

Selain dimakan, bahan-bahan alami berikut juga bisa Anda pakai pada kulit kepala dan rambut secara langsung, lo.

Santan

Mengutip dari Trabeauli, santan dapat dijadikan cara memanjangkan rambut. Tak hanya menutrisi, santan juga mampu melembabkan rambut secara optimal.

Anda hanya perlu mengaplikasikan santan di seluruh rambut. Tutup rambut dengan shower cap selama beberapa jam lalu bilas dengan sampo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi obat rambut rontok, mana yang Anda pilih?

Kopi

Kopi juga bisa Anda jadikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat, lo. Selain jadi penumbuh rambut alami, kopi juga berguna untuk memperbaiki warna dan tekstur rambut sehingga penampilan Anda menjadi lebih maksimal.

Cara menumbuhkan rambut pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan merebus 4 sdt bubuk kopi dalam dua gelas air.

Setelah mendidih, diamkan dulu sampai air kopi dingin lalu guyurkan pada rambut yang telah dicuci. Tutup dengan shower cap selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

Cuka apel

Bahan alami berikutnya yang bisa dijadikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah cuka apel. Mengutip dari Trabeauli, cuka apel mampu membersihkan kotoran yang menumpuk di rambut dan kulit kepala.

Dengan begitu, rambut bisa tumbuh lebih panjanga dan kuat. Anda perlu mencampur 2 sdm cuka apel dengan 2 gelas air terlebih dahulu. Gunakan air cuka apel itu setelah Anda mencuci rambut dengan sampo yang biasa Anda gunakan.

Baca Juga: 4 Cara menumbuhkan rambut dengan cepat, bisa pakai bahan alami

Madu, susu, dan kunyit

Madu dan bahan alami yang lain bisa Anda gunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

Cara agar rambut cepat panjang berikutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah dengan memanfaatkan madu, susu, dan kunyit. Tidak hanya jadi penyubur rambut, madu, susu, dan kunyit juga mampu membersihkan komedo yang membuat kulit kepala gatal.

Pertama-tama, campur satu gelas susu dengan dua sendok bubuk kunyit dan dua sendok madu. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut lalu diamkan dulu selama 30 menit.

Selanjutnya, bersihkan sisa masker dengan sampo yang biasa Anda pakai.

Selanjutnya: Ragam penumbuh rambut ini terbuat dari bahan alami, mau coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×