5 Tips skincare terbaik untuk remaja yang wajib dicoba

Kamis, 24 September 2020 | 15:14 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Tips skincare terbaik untuk remaja yang wajib dicoba

ILUSTRASI. Ada banyak skincare untuk remaja yang bisa dipilih sesuai dengan tipe kulit. KONTAN/Daniel Prabowo/23/12/2009

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memilih skincare untuk remaja bukanlah suatu hal yang mudah. Jika tak berhati-hati, produk skincare justru bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan lain sebagainya. Untuk menghindari masalah itu, tipe kulit Anda perlu diketahui terlebih dahulu.

Umumnya, seseorang memiliki salah satu dari empat tipe kulit, yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Perbedaan tipe kulit ini perlu dirawat dengan tipe skincare yang berbeda pula.

Mengutip dari Style Craze, kulit normal bisa dirawat dengan produk berbahan dasar ringan dan tanpa alkohol. Untuk kulit berminyak, produk yang digunakan berbahan dasar noncomedogenic untuk mengatasi masalah minyak berlebih.

Pemilik kulit kering sebaiknya menggunakan produk skincare berbahan dasar ringan. Sedangkan untuk kulit kombinasi, pakai pelembab di bagian wajah yang kering saja. Selain itu, Anda juga perlu memerhatikan skincare untuk remaja berikut ini.

Baca Juga: Catat, inilah 5 cara dasar merawat wajah yang sebaiknya dilakukan

Pelembab

Style Craze mengatakan bahwa semua tipe kulit tetap membutuhkan pelembab. Namun, pilihan pelembab disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Anda bisa menggunakan pelembab dalam bentuk krim, matte, dan tinted.

Hindari Scrub

Banyak orang yang menganggap bahwa scrub bisa dijadikan solusi untuk menyelesaikan semua masalah kulit. Namun, hal itu tak sepenuhnya benar. Untuk menjaga kebersihan wajah, Anda perlu rutin mencuci wajah.

Gunakan produk dengan kandungan asam salisilat sebanyak 2%. Jika masalah kulit wajah tak kunjung selesai, Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit untuk mendapat perawatan yang tepat.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru