Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.578
  • SUN95,67 0,00%
  • EMAS656.000 -0,46%

5 tips hidup sehat di tengah kesibukan ibu kota

Minggu, 11 November 2018 / 15:01 WIB

5 tips hidup sehat di tengah kesibukan ibu kota
ILUSTRASI. Pusat Kebugaran

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komitmen untuk hidup sehat di Jakarta itu mahal. Tren gaya hidup sehat yang tengah hangat saat ini, seperti kelas HIIT sessions, CrossFit, circuit training, acroyoga, Pilates, dan sebagainya, banyak bermunculan.

Tetapi itu saja tidak cukup. Pastinya harus diseimbangi dengan makanan sehat dan organik yang juga tengah digandrungi oleh masyarakat Jakarta guna mencapai bentuk tubuh ideal dan kebugaran maksimal.

Guna memenuhi tuntutan gaya hidup sehat kaum urban ini, belakangan bemunculan aplikasi digital yang menyediakan berbagai tujuan pemenuhan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah Club Alacarte yang resmi diluncurkan pada Desember 2017.

Aplikasi karya anak bangsa berbasis keanggotaan tahunan (yearly membership digital application) ini menyediakan banyak penawaran merchant dari berbagai lokasi, seperti restoran, salon hingga pusat kebugaran.

Berikut beberapa tips gaya hidup sehat bersama Club Alacarte:

1. Konsumsi makanan sehat

Selain mengonsumsi air mineral untuk menjaga keseimbangan dan kekebalan tubuh dari berbagai macam bakteri dan virus yang menyerang, penting juga memperhatikan asupan makanan yang sehat dan begizi.

Bila pilihannya harus makan di luar tentu jangan sembarang mampir di tempat makan. Selain kualitas dan mutu makanan, kebersihannya juga harus diperhatikan.

Di Jakarta sendiri ada banyak jajaran restoran bersih dan sehat yag bisa dijadikan sebagai rujukan. Beberapa diantaranya adalah Berrywell, Burgreens, Pokinometry, RAMU, Dej Café, dan pilihan sehat lainnya.

2. Olahraga teratur

Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berkeringat karena sudah sangat banyak kelas olah raga kreatif dan trendi yang dapat diikuti sesuai keinginan hati.

Olahraga merupakan salah satu kegiatan terpenting untuk senantiasa memperlancar sirkulasi darah dan peraliran oksigen, sehingga menjaga kebugaran tubuh.

Beberapa tempat yang dapat dijadikan pilihan untuk berolahraga adalah F45, FITSTOP, 20FIT, Pilates Capital, FTA Jakarta, Alder Fitness Boutique, dan lainnya.

3. Segarkan tubuh dan pikiran kembali dengan istirahat cukup

Berekreasi sejenak dari kepenatan pekerjaan dan tenggat waktu memiliki dampak baik bagi kesehatan mental dan keseimbangan tubuh.

Segarkan kembali jiwa dan fisik dengan memanjakan diri. Kunjungi destinasi kesehatan Jakarta seperti Polaris Cryotherapy, Spa Keraton at The Plaza, Sucre Beauty Salon, Sava Beauty & Wellness, dan masih banyak lagi untuk mendapatkan kembali kesegaran fisik.

4. Temukan hobi unik

Banyak yang menjadikan olahraga sebagai hobi, dan ini merupakan sebuah hobi yang sangat positif. Sebagai sebuah hobi, olahraga bisa dilakukan dengan menyenangkan. Selain bikin bugar, tentu dapat juga membantu menenangkan pikiran dan jiwa, serta membawa dampak positif bagi pengetahuan kita.

Beberapa lokasi dengan kegiatan seru di Jakarta yang dapat membawa dampak positif bagi diri karena keunikannya adalah Ganara Art, Temper Clinic, Arkamaya Culinary Education, Jakclubbers DJ School, dan sebagainya.

5. Perhatikan kebutuhan keseimbangan diri

Tidak hanya itu saja, rasa percaya diri pun merupakan salah satu bagian penting dari pola hidup sehat. Setelah rutin berolahraga dan mengatur pola makan sehat, perlu juga bagi Anda untuk memperhatikan penampilan.

Terlebih saat ini banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan berbagai layanan perawatan tubuh, mulai dari perawatan kulit kepala, kulit wajah, hingga kulit tubuh.

Sebut saja di antaranya Pure Laser Clinic, Dandelion, Barberbox, Musee Platinum Tokyo, Byra Lash Bar, dan masih banyak lagi.

Namun, acapkali untuk memanfaatkan berbagai layanan tersebut kita terbentur dengan biaya yang cukup menguras kantong. Pasalnya, beberapa destinasi ternama tersebut membanderol harga yang cukup tinggi untuk membership atau harga kunjungan.

Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Club Alacarte dengan memberikan penawaran yang dapat menghemat pengeluaran Anda.

Untuk biaya keanggotaan tahunan, misalnya, sekarang sedang ada potongan harga sebesar 30% dari semula Rp 599.000 menjadi Rp 419.000.

Dengan harga tersebut, member dapat menikmati banyak keuntungan dari beragam pemain industri gaya hidup sehat yang cukup mewah di ibu kota. Antara lain dapat menghemat pengeluaran hingga Rp 50 juta per tahun.

Selain daftar merchant di atas, Club Alacarte masih memiliki sekitar lebih dari 250 merchant dengan promo menggiurkan seperti Buy 1 Get 1 Free atau potongan harga 50%. Aplikasi tersedia untuk diunduh di iOS dan Android.

Reporter: Dikky Setiawan
Editor: Dikky Setiawan

Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0029 || diagnostic_api_kanan = 0.0543 || diagnostic_web = 0.3741

Close [X]
×