5 Tanda Hamil 2 Minggu yang Jarang Disadari, Bisa mulai dari Mood

Senin, 21 Februari 2022 | 16:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Tanda Hamil 2 Minggu yang Jarang Disadari, Bisa mulai dari Mood

ILUSTRASI. Tanda hamil 2 minggu.


KONTAN.CO.ID - Sebagian orang terkadang tidak mengetahui dan tidak menyadari tanda-tanda kehamilan saat baru menginjak 2 minggu. Oleh karena itu, mulai sekarang Anda harus memperhatikan tanda hamil.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki tanda-tanda hamil yang berbeda. Namun, terkadang ada beberapa hal sama juga kerap terjadi. 

Umumnya, salah satu tanda hamil 2 minggu adalah tubuh lebih terasa cepat lelah. Sebab, tubuh masih dalam proses penyesuaian dengan kehadiran sang bayi. 

Melansir dari Baby Centre, terdapat beberapa tanda hamil 2 minggu yang biasanya tidak disadari oleh para ibu. Tanda-tanda hamil tersebut adalah sebagai berikut: 

1. Payudara kesemutan 

Tanda hamil 2 minggu yang kerap terjadi adalah kesemutan di bagian payudara. Soalnya, ada perubahan hormon yang mengakibatkan payudara terasa kesemutan. 

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Gunakan Bahan Alami Ini

2. Nafsu makan menurun 

Tanda-tanda hamil 2 minggu selanjutnya yaitu nafsu makan yang cenderung menurun. Khususnya, saat masa awal kehamilan beberapa indera cenderung lebih sensitif yang menyebabkan nafsu makan sedikit menurun. 

3. Mual 

Selain nafsu makan yang menurun, mual juga menjadi tanda hamil 2 minggu yang mungkin akan Anda rasakan. Mual menjadi salah satu tanda hamil yang cukup banyak dialami banyak orang di awal kehamilan. 

Baca Juga: 6 Manfaat Madu bagi Kesehatan Wajah, Bisa Hilangkan Komedo dan Jerawat

4. Keputihan 

Saat hamil 2 minggu atau awal kehamilan keputihan berlebih bisa menjadi salah satu tanda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika mengalami gejala tersebut dan disarankan untuk menjaga kebersihan agar tidak terjadi infeksi karena bakteri. 

5. Mood tidak teratur 

Tanda hamil 2 minggu yang terakhir adalah mood menjadi tidak teratur atau sering berubah. Hal tersebut dikarenakan cukup banyaknya perubahan hormon di dalam tubuh. 

Mood atau perasaan cenderung tidak stabil dan sering berubah-ubah. Jika hal tersebut disertai dengan gejala lain disarankan untuk melakukan tes kehamilan. 

Demikian tanda-tanda hamil 2 minggu yang biasanya tidak disadari. Semoga bermanfaat dan segeralah untuk berkonsultasi ke dokter terkait bayi yang sedang dikandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru