5 Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Wajib Anda Coba

Sabtu, 08 Januari 2022 | 07:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Wajib Anda Coba

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Olahraga tidak bisa dipisahkan dari tips diet. Bukan tanpa alasan, olahraga masih jadi salah satu cara yang efektif untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk. Nah, di artikel ini, ada banyak pilihan olahraga menurunkan berat badan.

Supaya olahraga bisa memberikan efek maksimal, Self (self.com) merekomendasikan beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan. Pertama, atur makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari. Usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak serat dan protein.

Selain itu, hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak kalori dan lemak tak sehat. Kedua, pilihlah jenis olahraga yang membuat Anda nyaman. Supaya lebih semangat, Anda juga bisa melakukan olahraga dengan teman atau orang terdekat. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa Anda pilih.

Lari

Jenis olahraga menurunkan berat badan berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah running atau lari. Supaya lemak di bagian paha dan bokong terbakar lebih banyak, carilah jalur lari yang menanjak. Jangan lupa untuk melakukan sprint agar kalori terbakar maksimal.

Baca Juga: Lagi Diet? Ini Makanan yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Yoga

Tahukah Anda bahwa yoga termasuk salah satu olahraga menurunkan berat badan? Jenis olahraga ini membutuhkan stabilitas dan keseimbangan sehingga dapat meningkatkan fungsi tubuh. Tidak hanya itu, yoga juga baik untuk kesehatan mental sehingga cocok dilakukan dalam jangka waktu lama.

Berenang

Apakah Anda suka berenang? Ternyata, jenis olahraga itu bisa menurunkan berat badan Anda, lo. Berenang dapat menggerakkan seluruh otot sehingga energi dan kalori lebih banyak terbakar. Dengan berenang secara rutin, bukan tidak mungkin berat badan ideal Anda dapat dalam waktu singkat.

Walking

Walking termasuk salah satu olahraga menurunkan berat badan.

Walking atau berjalan adalah kegiatan penurun berat badan lainnya yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi Anda yang baru mulai membiasakan diri atau memiliki kondisi kesehatan khusus yang menyulitkan Anda untuk melakukan olahraga ekstrem.

Baca Juga: Tanpa obat, begini 3 cara menurunkan gula darah tinggi di pagi hari

Lompat Tali

Self mengatakan bahwa berat badan bisa turun dengan rutin melakukan lompat tali. Selain murah, lompat tali juga bisa Anda lakukan di mana saja sehingga Anda tak punya alasan untuk tidak melakukannya. Salah satu hal penting yang perlu Anda ingat adalah gunakan sepatu saat melakukan lompat tali supaya Anda tak cedera.

Jika Anda tetap kesulitan untuk memilih jenis olahraga mana yang sebaiknya Anda lakukan, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter. Selain mendapat saran olahraga apa yang tepat, Anda juga bisa mendapat tips diet lain yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Selanjutnya: Dimsum Terenak Di Bandung, Dimsum Sembilan Ayam Salah Satunya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru