kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Olahraga menurunkan berat badan ini bisa jadi pilihan


Sabtu, 02 Oktober 2021 / 14:20 WIB
5 Olahraga menurunkan berat badan ini bisa jadi pilihan


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan selama diet adalah mempraktikkan olahraga menurunkan berat badan. Semakin rutin Anda melakukannya, semakin terlihat hasil yang Anda inginkan.

Berbagai macam pilihan olahraga bisa Anda coba, misalnya olahraga kardio seperti lari. Prevention mengatakan bahwa lari adalah kegiatan terbaik dan paling sederhana untuk membakar kalori.

Supaya hasilnya bisa maksimal, cobalah untuk memvariasikan intensitas lari di setiap jadwal olahraga yang Anda lakukan. Anda bisa sesekali mempercepat tempo lari kemudian memperlambatnya. Memilih jalur lari menanjak, datar, dan melandai pun bisa Anda lakukan.

Selain lari, masih banyak jenis olaharaga lain yang dapat Anda praktikkan. Pastikan untuk melakukannya secara rutin supaya hasil yang Anda dapat maksimal. Menggunakan jasa trainer atau pelatih juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Tips Melakukan Diet Pisang Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Lompat tali

Saat kecil, lompat tali merupakan salah satu bentuk permainan yang cukup digemari. Ternyata, aktivitas itu bisa jadi salah satu olahraga menurunkan berat badan, lo. Selama 30 menit melakukan lompat tali bisa membakar sekitar 318 kalori dalam tubuh.

Berenang

Berenang termasuk salah satu olahraga menurunkan berat badan.

Berenang jadi aktivitas lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapat berat badan ideal. Jenis olahraga itu mengombinasikan latihan kekuatan dan kardio sehingga efektif membakar kalori dan lemak yang menumpuk dalam tubuh.

HIIT

HIIT atau high intensity interval training merupakan olahraga menurunkan berat badan yang tak boleh Anda anggap sebelah mata.

Mengutip dari Prevention, HIIT termasuk salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan metabolisme sehingga kalori yang terbakar bisa lebih maksimal. Menurut sebuah penelitian, rutin melakukan HIIT efektif menghilangkan lemak di perut.

Tidak berhenti sampai di situ, HIIT juga baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tentu saja olahraga itu perlu Anda lakukan dengan pengawasan ahli, apalagi jika Anda baru pemula.

Baca Juga: Kata Dokter Tentang Manfaat Air Rebusan Kulit Nanas Menurunkan Berat Badan

Kickboxing

Kickboxing termasuk olahraga menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin membakar kalori dan membentuk otot sekaligus mereduksi stres, maka kickboxing bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu, kickboxing bisa dijadikan latihan koordinasi dan ketahanan.

Untuk mencobanya, ikuti klub kickboxing di sekitar tempat tinggal Anda.

Rowing

Salah satu alat olahraga di gym yang bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan adalah rowing machine. Alat olahraga itu mampu melatih paha, lengan, punggung, dan bagian tubuh lain secara menyeluruh.

Dari beberapa jenis olahraga yang telah disebutkan, mana olahraga yang Anda sukai? Supaya melakukannya lebih mudah, Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk melakukannya bersama-sama.

Selanjutnya: Kamu Harus Mencoba DEBM (Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×