kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Obat Sinusitis Alami Ampuh dan Mudah Untuk Didapatkan, Mau Coba?


Kamis, 01 September 2022 / 09:57 WIB
5 Obat Sinusitis Alami Ampuh dan Mudah Untuk Didapatkan, Mau Coba?
ILUSTRASI. Sinusitis


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Untuk mengatasi penyakit sinusitis adalah beberapa obat sinusitis alami yang dapat dijadikan alternatif. Selain ampuh, obat sinusitis alami juga cukuo mudah didapatkan.

Sebelum itu, sinusitis adalah gangguan yang terjadi karena adanya pembengkakan di dinding sinus. Hal tersebut dikarenakan adanya infeksi yang menyebabkan terjadinya penyumbatan. 

Umumnya penyebab terjadinya infeksi tersebut bisa disebabkan oleh pilek, alergi atau hal lain yang menyebabkan produksi lendir meningkat. Sehingga menyebabkan infeksi di dinding sinus atau disebut sinusitis.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Leicester vs Man United Tayang 02.00 WIB

Untuk mengatasi hal tersebut, dilansir dari Live a Little Longer berikut obat sinusitis alami yang bisa jadi pilihan Anda: 

1. Bawang Putih 

Bawang putih merupakan salah satu bahan masakan yang hampir ada di setiap dapur. Namun, ternyata bawang putih bisa dijadikan obat sinusitis loh. Bahkan, mengkonsumsi bawang putih secara rutin mampu mencegah sinusitis. 

2. Bawang Merah 

Selain bawang putih, bawang merah juga mempunyai manfaat yang sama yakni menjadi obat sinusitis alami. 

Anda cukup mengiris bawah putih kecil-kecil, lalu campurkan ke dalam air panas. Setelah itu hirup aroma uap panas yang keluar dari wadah. Hal tersebut dapat meringankan sinusitis Anda. 

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Persis Solo vs PSIS Semarang di Pekan 8

3. Kunyit 

Kunyit adalah salah satu rempah yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya disebut-sebut dapat dijadikan obat sinusitis alami. 

Anda bisa mengkonsumsi ekstrak atau bubuk kunyit secara rutin agar sinusitis bisa segera sembuh. 

4. Jahe 

Tak hanya kunyit, jahe juga populer yang sering dijadikan berbagai jenis ramuan obat herbal. Perlu Anda ketahui, jahe mempunyai manfaat untuk dapat mengatasi sinusitis Anda loh. Pasalnya, senyawa yang terkandung dalam jahe baik untuk saluran pernapasan sehingga cocok untuk dijadikan obat sinusitis alami.

Baca Juga: Jadwal Timnas Spanyol Di Piala Dunia 2022 Qatar, Jerman Jepang dan Kosta Rika Menanti

5. Cuka Apel 

Obat alami terkahir yang dipercaya mampu mengatasi sinusitis adalah cuka apel. Hal tersebut dikarenakan cuka apel mengadung banyak nutrisi yang dapat membersihkan saluran pernapasan yang tersumbat akibat bakteri. 

Selain dapat dijadikan obat sinusitis alami, cuka apel juga banyak mengandung antibakteri dan antijamu yang mampu meredakan alergi serta baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×