5 Obat Nyeri Sendi Lutut Alami yang Mudah Untuk Dicari

Selasa, 06 September 2022 | 11:10 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Obat Nyeri Sendi Lutut Alami yang Mudah Untuk Dicari

ILUSTRASI. Jahe adalah salah satu obat nyeri sendi lutut alami yang bisa dijadikan alternatif.


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa obat nyeri sendi lutut alami yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengatasi nyeri sendi lutut. Selain ampuh mengatasi nyeri, obat nyeri sendi lutut alami tersebut juga mudah untuk dicari karena dijual di pasaran.

Umumnya obat alami untuk mengatasi nyeri sendi lutut relatif mudah untuk dicari, karena banyak dijual di pasaran. 

Nyeri sendi lutut harus segera diatasi. Pasalnya, jika dibiarkan akan membahayakan kondisi lutut Anda sendiri dan menganggu aktivitas. Nyeri sendi lutut bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti cedera, benturan, hingga usia.

Baca Juga: Jadwal Timnas Kroasia Di Piala Dunia 2022 Qatar, Catat!

Untuk mengatasi nyeri sendi lutut  tersebut, berikut beberapa obat alami yang bisa Anda manfaatkan yang dilansir dari ETimes: 

1. Jahe 

Jahe memang dikenal sebagai salah satu rempah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Dan ternyata jahe juga bisa menjadi obat alami nyeri sendi lutut. 

Hal tersebut dikarenakan jahe mengandung banyak antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan, termasuk nyeri sendi lutut. 

2. Cuka Apel 

Obat alami nyeri sendi lutut selanjutnya Anda bisa menggunakan cuka apel. Sama halnya seperti jahe, cuka apel mengandung antiinflamasi yang mampu membantu meringankan nyeri sendi lutut.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Pekan 8 Ada PSIS Semarang vs Persikabo 1973

3. Garam Epsom 

Garam epson dikenal mengandung banyak magnesium dan sulfat yang dapat mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bengkak. Oleh karena itu, salah satu jenis garam ini cocok untuk digunakan sebagai obat alami nyeri sendi lutut. 

4. Bawang Putih 

Perlu Anda ketahui, bawang putih juga bisa dijadikan obat nyeri sendi lutut loh. Pasalnya, bawang putih mengandung antiinflamasi yang efektif menghilangkan rasa sakit di area persendian termasuk lutut.

Baca Juga: Simak! 5 Cara Mencegah Asam Urat Naik yang Penting Untuk Diketahui

5. Kunyit 

Tak hanya jahe, kunyit juga sering dijadikan bahan ramuan obat alami atau herbal. Pasalnya, kunyit memang dikenal memiliki banyak khasiat, salah satunya sebagai obat nyeri sendi lutut. 

Kunyit juga mengandung antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan atau pembengkakkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru