kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Obat Asma Alami yang Ampuh dan Bisa Jadi Alternatif, Mau Coba?


Kamis, 14 Juli 2022 / 12:49 WIB
5 Obat Asma Alami yang Ampuh dan Bisa Jadi Alternatif, Mau Coba?
ILUSTRASI. Jahe adalah salah satu obat asma alami yang bisa jadi alternatif.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Mengkonsumsi obat asma alami bisa menjadi alternatif yang bisa Anda lakukan di rumah. Asma adalah gangguan kesehatan yang terjadi di saluran pernapasan yang mengalami peradangan.

Meski ada obat asma alami atau terbuat dari bahan-bahan alami, jangan ragu untuk berkonsultasi dan meminta rekomendasi dari dokter. Hal tersebut supaya kondisi asma bisa membaik dengan maksimal.

Pasalnya, jika asma tidak segera diatasi akibatnya Anda akan lebih sulit untuk bernapas baik saat menghirup maupun menghempaskan udara karena saluran pernapasannya telah terinflamasi atau meradang.

Baca Juga: 5 Penyebab Sesak Napas yang Perlu Anda Waspadai, Hati-Hati!

Asma dapat disebabkan oleh faktor genetik maupun lingkungan. Lingkungan dalam arti disini adalah alergi terhadap beberapa hal seperti debu, asap dan lain-lain. 

Merangkum dari PharmEasy, ada beberapa obat alami asma yang bisa membantu meredakan gejala serta mudah untuk dicari dan didapatkan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Jahe 

Obat alami asma lainnya adalah jahe. Rempah ini cukup populer menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan dan kerap dijadikan obat alami atau tradisional. 

Kandungan antiinflamasi dalam jahe dipercaya mampu mengurangi gejala yang ditimbulkan akibat asma. 

Kunyit 

Selain Jahe Kunyit juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat alami untu meredakan gejala asma. Terlebih jika Anda mempunyai alergi, ekstrak kunyit mengandung antialergi yang bisa membantu meredakan asma akibat alergi.

Baca Juga: 8 Stadion Piala Dunia 2022 Qatar yang Akan Dijadikan Venue Pertandingan, Apa Saja?

Bawang Putih 

Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang bisa dijadikan obat untuk meredakan gejala asma. Hal tersebut dikarenakan bawang putih mengandung antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan di saluran pernapasan. 

Madu 

Madu juga dipercaya bisa dijadikan obat alami asma. Madu memang mempunyai banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah bisa melancarkan tenggorokan karena batuk yang menjadi salah satu gejala asma.

Baca Juga: 5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Perlu Anda Waspadai, Apa Saja?

Minyak Omega 3 

Rekomendasi obat alami asma selanjutnya adalah mintak omega 3 yang berasal dari ikan. Selain bisa dijadikan obat asma, minyak omega 3 juga mampu meningkatkan fungsi organ tubuh secara keseluruhan. 

Itulah beberapa obat alami yang bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi gejala asma. Meski demikian sebelum mengkonsumsi bahan-bahan alami di atas, Anda tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang menangani Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×