kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat jeruk nipis untuk wajah, bisa jadi obat jerawat


Kamis, 11 Maret 2021 / 15:38 WIB
5 Manfaat jeruk nipis untuk wajah, bisa jadi obat jerawat


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah? Tidak hanya enak dikonsumsi, buah dengan rasa asam itu juga mampu menjaga kesehatan kulit. Manfaat itu bisa Anda dapat dengan menggunakannya secara rutin.

Ada berbagai macam kandungan jeruk nipis yang berguna untuk kesehatan kulit. Mulai dari vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin A, kalsium, kalium, magnesium, dan lain sebagainya. Tidak berhenti sampai di situ, jeruk nipis juga mengandung banyak antioksidan.

Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk melawan serangan radikal bebas. Artinya, kemunculan tanda-tanda penuaan dan masalah kulit yang lain bisa diatasi oleh bahan alami itu. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan manfaat air jeruk nipis berikut ini.

Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

Bagi pemilik tipe kulit mudah berjerawat, ada baiknya untuk memakai masker jeruk nipis secara rutin. Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), jeruk nipis mengandung banyak antibiotik yang mampu melawan serangan bakteri penyebab jerawat.

Kandungan jeruk nipis pun mampu mengontrol produksi minyak alami kulit. Jadi, cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak. Supaya khasiat jeruk nipis untuk wajah semakin maksimal, cobalah untuk mencampurnya dengan madu.

Baca Juga: 6 Cara menghilangkan jerawat secara alami, mudah dicoba

Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu manfaat jeruk nipis adalah mengecilkan pori-pori kulit.

Jeruk nipis untuk wajah juga bisa Anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori, lo. Kandungan dalam jeruk nipis berperan sebagai astringen sehingga tampilan kulit Anda menjadi lebih halus. Selain itu, pori-pori yang mengecil juga bisa menurunkan produk minyak kulit yang berlebih.

Menyamarkan Noda Hitam

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan berikutnya adalah menyamarkan noda hitam di kulit Anda. Cobalah untuk mengaplikasikan jeruk nipis selama 30 menit pada area kulit dengan noda hitam. Pencerah alaminya akan bekerja untuk menyamarkan masalah kulit itu.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan flek hitam di wajah? 5 Bahan alami ini jawabannya

Mengangkat Sel Kulit Mati

Membersihkan sel kulit mati jadi manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya yang bisa Anda dapat. Stylecraze mengatakan, asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis mampu membersihkan sel kulit mati dan jenis kotoran lain yang menyumbat pori-pori wajah.

Mencegah Kemunculan Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat jeruk nipis untuk wajah terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bahan alami itu mampu mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan. Kandungan dalam kulit jeruk nipis mampu mencegah produksi melanin sehingga noda hitam, kerutan, dan tanda penuaan lainnya bisa berkurang.

Selanjutnya: 6 Manfaat lobak untuk kesehatan: mencegah penuaan dini sampai menurunkan darah tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×