Kesehatan Umum

5 Manfaat garam himalaya untuk kesehatan tubuh Anda

Senin, 05 April 2021 | 10:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Manfaat garam himalaya untuk kesehatan tubuh Anda

ILUSTRASI. Manfaat garam himalaya bisa Anda dapat jika Anda menggunakannya secara rutin.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garam himalaya atau himsalt adalah salah satu jenis garam yang paling murni. Ada banyak manfaat garam himalaya yang bisa Anda dapat. Misalnya, Anda pakai sebagai bahan dasar masakan atau Anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Berbeda dari garam biasa, garam himalaya memiliki mineral yang lebih banyak dan lebih dibutuhkan tubuh. Maka dari itu, mengonsumsi garam himalaya secara rutin mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mengutip dari Healthy Human (healthyhumanlife.com), terdapat lebih dari 80 mineral yang terkandung dalam mineral. Anda bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan kalium, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya dengan mengonsumsi garam himalaya. Tidak aneh jika manfaat-manfaat ini bisa Anda rasakan.

Menurunkan Gula Darah

Manfaat garam himalaya yang pertama adalah mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh. Berbeda dari garam biasa, garam himalaya memiliki kandungan sodium yang lebih sedikit. Tak hanya itu, garam himalaya juga mengandung iodin alami sehingga penyerapan nutrisi bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Manfaat garam himalaya lebih bagus dari garam biasa? ini penjelasannya

Menyeimbangkan pH Tubuh

Fungsi garam himalaya selanjutnya adalah bahan alami itu mampu menyeimbangkan pH tubuh. Saat pH tubuh seimbang, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat. Mulai dari sistem imun tubuh terjaga, penyerapan nutrisi jadi lebih maksimal, pencernaan makanan menjadi lebih optimal, dan lain-lain.

Meningkatkan Mood

Manfaat garam himalaya berikutnya yang disebutkan oleh Healthy Human adalah bahan alami tersebut bisa meningkatkan mood atau perasaan Anda. Cobalah untuk memanfaatkan garam himalaya dalam bentuk lampu. Cahaya yang keluar memiliki ion negatif lebih sedikit sehingga perasaan bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga: Ini minuman yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi

Meredakan Nyeri Otot

Apakah Anda sering mengalami nyeri otot? Jika iya, cobalah untuk mandi dengan garam himalaya. Mandi dengan garam himalaya mempermudah tubuh menyerap mineral sehingga kegunaan garam himalaya itu bisa Anda dapat dengan lebih optimal.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Salah satu manfaat garam himalaya adalah meningkatkan kualitas tidur.

Khasiat garam himalaya yang tak boleh Anda lewatkan adalah jenis garam itu bisa meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Cobalah untuk mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan madu dan sedikit garam himalaya.

Selanjutnya: 4 Manfaat garam himalaya terbaik yang bisa Anda dapat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru