kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat bunga telang, cocok jadi penurun berat badan


Senin, 05 April 2021 / 09:24 WIB
5 Manfaat bunga telang, cocok jadi penurun berat badan
ILUSTRASI. Ada banyak manfaat bunga telang yang bisa Anda dapatkan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manfaat bunga telang bisa Anda dapat dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Sama seperti teh hijau, jenis teh herbal itu juga memiliki banyak antioksidan. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak kandungan lain yang membuat bunga telang memiliki banyak khasiat.

Mengutip dari Netmeds.com, antioksidan dalam bunga telang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan antiinflamasi. Itulang mengapa mengonsumsi bunga telang secara rutin berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Anda hanya perlu merebus beberapa bunga telang bersama dengan serai selama lima hingga 10 menit. Setelah itu, tambahkan sedikit madu supaya cita rasanya semakin lezat. Dengan mengonsumsi teh bunga telang secara rutin, manfaat-manfaat ini bisa Anda dapat.

Meningkatkan Mood

Manfaat bunga telang yang pertama adalah meningkatkan mood atau perasaan dan menurunkan kadar stres. Dengan begitu, tanda-tanda gangguan kecemasan juga bisa ikut berkurang. Cobalah untuk mengonsumsi teh bunga telang saat Anda merasa stres, entah karena pekerjaan, sekolah, atau hal yang lain.

Baca Juga: Sederet manfaat suruhan untuk kesehatan yang jarang diketahui

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Manfaat kembang telang selanjutnya adalah meningkatkan pertumbuhan rambut. Salah satu senyawa dalam bunga telang mampu meningkatkan aliran darah sehingga kesehatan kulit kepala dapat terjaga. Dengan begitu, rambut menjadi tak mudah rontok dan bisa tumbuh lebih lebat.

Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi bunga telang bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan? Netmeds.com mengatakan bahwa bunga telang tidak memiliki kandungan kafein, kolesterol, lemak, dan karbo.

Hal itulah yang membuat bunga telang cocok dimasukkan dalam menu diet. Mengonsumsi jenis teh itu juga mampu membersihkan sisa makanan di saluran pencernaan secara maksimal. Tak berhenti sampai di situ, kandungan dalam bunga telang mampu mengatur nafsu makan Anda menjadi lebih baik.

Baca Juga: Termasuk kurangi jerawat, ini 6 khasiat temulawak untuk kesehatan tubuh Anda

Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu manfaat bunga telang adalah menjaga kesehatan mata Anda.

Manfaat bunga telang lainnya adalah menjaga kesehatan indra penglihatan Anda. Senyawa yang memperlancar aliran darah mampu mengurangi tanda-tanda infeksi mata. Misalnya, mata bengkak, mata merah dan lain sebagainya.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan, mengonsumsi bunga telang secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan kulit, lo. Kandungan dalam bunga telang berguna untuk meningkatkan produksi kolagen. Artinya, kesehatan kulit terjaga dan berbagai macam masalah kulit bisa Anda hindari.

Selanjutnya: Buruk rupa, ini 4 manfaat buah mengkudu untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×