kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Makanan berkalori tinggi yang bisa tambah berat badan


Senin, 26 Oktober 2020 / 10:50 WIB
5 Makanan berkalori tinggi yang bisa tambah berat badan
ILUSTRASI. Alpukat jadi salah satu makanan berkalori tinggi.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda sedang berusaha untuk menambah berat badan? Jika iya, makanan berkalori tinggi ini jawabnnya. Mengonsumsi jenis makanan berikut akan membentuk massa otot tanpa menimbun lemak yang membuat tubuh tak sehat.

Selai Kacang

Stylecraze (stylecraze.com) mengatakan bahwa dalam dua sendok makan selain kang, terdapat 191 kalori, 7 g protein, 16 g lemak, dan 7g karbohidrat. Selain itu, selai kacang juga mengandung 20 jenis asam amino yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga stamina juga bisa terjaga.

Anda bisa mengonsumsi selai kacang secara langsung atau mencampurnya dengan bahan makanan lain, seperti buah atau sayur. Agar berat badan bisa bertambah, konsumsilah selai kacang setiap hari.

Pisang

Makanan berkalori tinggi lainnya adalah pisang. Pisang dengan berat 118 g mengandung 105 kalori dan 27 g karbohidrat. Ta hanya itu, jenis buah ini juga kaya akan vitamin C, serat, protein, dan vitamin A.

Baca Juga: Tujuh hal tak terduga yang bisa bikin berat badan naik

Sebuah penelitian yang melibatkan pesepeda pria menunjukkan bahwa pisang mampu meningkatkan jumlah energi. Anda bisa mengonsumsi pisang dengan berbagai cara. Misalnya, mencampur pisang dengan susu atau membuatnya menjadi bentuk smoothie.

Nasi

Nasi jadi salah satu makanan berkalori tinggi.

Nasi jadi salah satu cara yang cukup efektif untuk menambah berat badan. Stylecraze mengatakan, terdapat 130 kalori dan 28 g karbohidrat dalam 100 g nasi. Anda bisa mengkombinasikan nasi dengan jenis lauk dan sayur lain yang menyehatkan.

Salmon

Makanan berkalori tinggi lain yang layak untuk Anda coba adalah salmon. Jenis ikan ini mengandung banyak protein yang mampu menambah berat badan dan massa otot. Dalam 100 g salmon, ada 142 kkal, 20 g protein, dan 6 g lemak.

Baca Juga: Tak nyaman bertubuh kurus, ini cara menggemukkan badan

Cobalah untuk mengonsumsi satu hingga dua ikan salmon tiap hari. Tambahkan sayuran hijau atau kacang-kacangan agar otot terbentuk lebih cepat. Selain salmon, Anda juga bisa mencoba jenis minyak ikan lain di makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Alpukat

Selain jenis makanan di atas, alpukat juga mengandung banyak kalori. Anda bisa mendapat 160 kalori dan 15 g lemak dari 100 g alpukat. Anda bisa mengonsumsi alpukat langsung, memakannya bersama roti, atau membuatnya menjadi smoothie.

Selanjutnya: Makan telur rebus bikin berat badan naik, benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×