5 Kandungan bahan pada skincare ini bisa ampuh hilangkan bekas jerawat

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:25 WIB Sumber: Healthline
5 Kandungan bahan pada skincare ini bisa ampuh hilangkan bekas jerawat


KONTAN.CO.ID - Skincare penghilang bekas jerawat banyak sekali dijual di pasaran dengan memiliki kandungan yang beragam. Namun, sebelum anda membeli produk skincare untuk hilangkan bekas jerawat, anda harus cek kandungan atau bahan dasarnya terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan kondisi kulit anda.

Bahan dasar pada skincare berperan penting untuk mengatasi permaslahan pada kulitmu. Membeli skincare untuk menghilangkan bekas jerawat juga harus disesuaikan dengan kondisi kulitmu agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Berikut adalah penjelasan bahan pada skincare yang ampuh hilangkan bekas jerawat. Ingat-ingat kandungan ini pada skincare yang anda pilih supaya hasilnya maksimal pada kulitmu. 

1. Niacinamide

Niacinamida atau niasin kini sangat mudah ditemukan pada berbagai jenis skincare. Dilansir dari Heathline ada banyak manfaat niacinamide yang dinilai ampuh mempercantik kulit, diantaranya melembapkan kulit, mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya sekaligus, mencerahkan kulit dan bisa mencegah kanker kulit melanoma.

Baca Juga: Begini struktur anatomi jantung manusia serta fungsinya

2. Retinol

Retinol juga diklaim adalah bahan yang bisa mengobati jerawat dengan cepat, mencegah keriput dan penuaan dini. Retinol bisa juga menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat dan tidak mudah iritasi pada kulit. 

3. AHA (Alpha Hydrocy Acids)

Manfaat AHA (Alpha Hydrocy Acids) sangat baik untuk menghidrasi kulit dan mengontrol kadar minyak pada kulit. Selain itu AHA juga bisa meremajakan kulit dan mencerahkan warna kulit yang tidak rata. Dengan menggunakan produk skincare berbahan dasar AHA juga bisa mengantisipasi untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. 

Baca Juga: 4 Sayur ini efektif menurunkan gula darah, sila Anda coba

4. Vitamin C

Jangan diragukan lagi, kelebihan vitamin C untuk tubuh memiliki ribuan manfaat yang luar biasa, apalagi untuk wajah. Vitamin C ampuh mencegah kulit akibat radikal bebas, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan menurunkan risiko kanker kulit.  

5.    Salicylic Acid

Dilansir dari Avoskinbeauty, Salicylic Acid membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya. Selain itu bisa mengurangi ruam kemerahan pada kulit, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori hingga lapisan terdalam, dan cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit.  

Selanjutnya: Tekstur Kulit Tidak Rata? Yuk, Coba Perbaiki Dengan Cara Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru