kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Ini Pakai Bahan Alami, Lho


Selasa, 25 Januari 2022 / 13:36 WIB
5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Ini Pakai Bahan Alami, Lho
ILUSTRASI. Anda bisa memakai bawang merah sebagai cara menghilangkan tahi lalat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahi lalat memang tidak mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, tahi lalat yang muncul di bagian tubuh tertentu bisa mengganggu penampilan. Nah, beberapa cara menghilangkan tahi lalat di artikel ini bisa Anda jadikan pilihan.

Salah satu cara yang bisa Anda jadikan pilihan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan pemakaian rutin, ukuran dan warna tahi lalat bisa berkurang hingga akhirnya benar-benar hilang. Sebelum pemakaian, jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya.

Selain itu, pastikan untuk memakai bahan-bahan alami ini sesuai dengan pengawasan dokter. Tujuannya untuk menghindari beberapa efek samping yang mungkin Anda alami. Misalnya, kulit iritasi atau jenis reaksi alergi yang lain.

Bawang Merah

Mengutip dari India.com, bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai penghilang tahi lalat. Caranya, iris bawang merah menjadi potongan kecil lalu remas bawang merah tersebut supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Gunakan ekstrak bawang merah itu pada tahi lalat secara rutin agar kemunculan bisa segera hilang.

Baca Juga: Kenali Gejala Kanker Kulit yang Jarang Disadari

Bawang Putih

Tidak hanya bawang merah, bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan tahi lalat. Caranya, aplikasikan bawang putih yang telah ditumbuk pada tahi lalat tutup dengan perban.

Diamkan selama beberapa jam atau semalaman supaya enzim bawang putih meresap maksimal. Dengan begitu, ukuran dan warna tahi lalat bisa menghilang dengan sendirinya.

Lemon

GUnakan lemon sebagai cara menghilangkan tahi lalat.

Tahukah And abahwa lemon bisa dijadikan penghilang tahi lalat? Oleskan air perasan lemon pada tahi lalat beberapa kali dalam sehari. Seiring berjalannya waktu, warna tahi lalat akan memudar hingga benar-benar hilang.

Baca Juga: Pakai bahan alami, cek 4 cara menghilangkan tahi lalat ini

Tea Tree Oil

India.com merekomendasikan tea tree oil untuk menyamarkan kemunculan tahi lalat. Cobalah untuk mengaplikasikan tea tree oil pada tahi lalat sebanyak dua kali dalam sehari. Selain menghilangkan tahi lalat, antibakteri, antivirus, antijamur, dan septik dalam tea tree oil mampu menjaga kesehatan kulit.

Cuka Apel

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat yang bisa Anda coba adalah dengan memakai cuka apel. Beberapa jenis zat asam yang terkandung dalam bahan alami itu mampu menyamarkan hingga benar-benar menghilangkan tahi lalat dari permukaan kulit Anda.

Sama seperti penggunaan bawang merah, Anda hanya perlu mengaplikasikan cuka apel secara langsung pada tahi lalat yang ingin Anda hilangkan. Untuk pemilik kulit sensitif, jangan lupa untuk mengencerkan cuka apel terlebih dahulu, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×