kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Wajib Coba


Jumat, 28 Januari 2022 / 10:06 WIB
5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Wajib Coba
ILUSTRASI. Putih telur bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jerawat memang tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda. Namun, masalah kulit itu bisa membuat Anda merasa kurang percaya diri. Nah, di artikel ini, Anda bisa mendapat beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

Jerawat terjadi karena pori-pori kulit tersumbat. Ada banyak faktor yang dapat memicu kemunculan jerawat. Mulai dari perubahan hormon, produksi minyak kulit berlebih, kebersihan kulit yang tidak terjaga, dan lain sebagainya.

Cobalah untuk memakai bahan-bahan berikut ini. Namun, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Segera hentikan pemakaian jika ada reaksi alergi yang muncul. Jika tidak, Anda bisa melanjutkan pemakaian secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Telur

Telur bisa mengobati jerawat di kulit Anda, tapi hanya gunakan putih telur, ya. Campur putih telur dengan sedikit air perasan lemon kemudian oleskan ke wajah. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Wajah yang Mudah untuk Anda Buat

Lidah Buaya

India.com mengatakan bahwa antiinflamasi yang terdapat dalam lidah buaya mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit. Tidak terkecuali jerawat. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Cukup oleskan gel lidah buaya sebagai pelembab kulit sebanyak satu hingga dua kali dalam sehari.

Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, lo. Antibakteri dalam cuka apel efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Zat asam yang ada dalam cuka apel juga dapat mengurangi produksi minyak, jadi kemunculan jerawat bisa berkurang.

Anda perlu mencampur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:3 terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah menggunakan kapas lalu diamkan selama 20 detik dan bilas dengan air. Anda bisa mengulangi cara tersebut sebanyak satu hingga dua kali dalam sehari.

Pepaya

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami adalah memakai pepaya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami lainnya adalah dengan memanfaatkan pepaya. Pepaya dapat membersihkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Tak hanya itu, kandungan dalam pepaya pun mampu meredakan peradangan sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat.

Pertama, tumbuk pepaya hingga halus lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Karena bisa membuat kulit kering, Anda perlu melanjutkan perawatan dengan mengaplikasikan pelembab sesuai dengan tipe kulit Anda.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Ini Patut Anda Coba

Madu dan Kayu Manis

Mengutip dari India.com, madu dan kayu manis adalah kombinasi yang efektif sebagai obat jerawat. Bahan alami itu mengandung banyak antibakteri dan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Caranya, campur dua sendok madu dan satu sendok bubuk kayu manis. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan dulu selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air. Anda perlu melakukannya secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×