kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Mengatasi Bibir Kering Menggunakan Bahan-Bahan Alami


Rabu, 02 Maret 2022 / 06:41 WIB
5 Cara Mengatasi Bibir Kering Menggunakan Bahan-Bahan Alami


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Bibir kering adalah salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang. Banyak cara untuk mengatasi bibir kering, salah satunya menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan bibir. 

Masalah bibir kering bisa disebabkan oleh banyak hal, namun yang menjadi faktor utama dikarenakan kelembapan kulit bibir semakin berkurang. Hal tersebut membuat tekstur kulit di bibir menjadi kaku dan mudah pecah-pecah. 

Bibir kering menimbulkan rasa tidak nyaman, apalagi jika dibiarkan kondisi akan memburuk karena bibir akan pecah-pecah dan membuat luka yang bisa mengeluarkan darah. 

Baca Juga: Daftar Harga iPad 8, iPad Pro, dan Seri Lain di iBox per Maret 2022

Melansir dari Medical News Today, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan cara mengatasi bibir kering. Bahan alami tersebut di antaranya adalah: 

1. Banyak Minum Air Putih 

Kelembapan menjadi faktor utama bibir kering. Oleh karena itu memperbanyak minum air putih menjadi salah satu cara mengatasi bibir kering. 

2. Timun

Selain banyak minum air putih, Anda juga bisa memanfaatkan timun untuk mengatasi bibir kering. Pasalnya, timun bisa membantu melembapkan kulit khususnya bibir. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokkan timun ke bibir selama beberapa menit. Setelah itu Anda bisa mencucinya. 

3. Teh Hijau 

Teh Hijau juga mempunyai manfaat bisa mengatasi bibir kering. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan baik untuk kesehatan. 

Anda hanya tinggal menggosokkan teh hijau ke bibir secara rutin. Lambat laun sel-sel kulit mati di bibir akan terangkat dan membuat bibir lebih lembap. 

Baca Juga: Hari Besar Nasional dan Internasional Maret 2022, Catat Tanggalnya!

4. Minyak Kelapa 

Cara mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kepala. Kandungan minyak kelapa mampu membuat melembapkan dan membuat bibir lebih lembut.

5. Madu 

Bahan alami yang bisa gunakan untuk mengatasi bibir kering lainnya adalah madu. Pasalnya, madu mengandung antioksidan dan antibakteri yang mampu mencegah infeksi dan melembapkan bibir kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×