kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara diet sehat yang bisa menurunkan berat badan Anda


Jumat, 02 Juli 2021 / 14:34 WIB
5 Cara diet sehat yang bisa menurunkan berat badan Anda
ILUSTRASI. Ada banyak cara diet sehat yang dapat Anda praktikkan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menurunkan berat badan tidak hanya bermanfaat untuk memaksimalkan penampilan. Lebih dari itu, memiliki berat badan ideal bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatan. Maka dari itu, mempraktikkan cara diet sehat perlu Anda coba.

Mengutip dari Everyday Health (everydayhealth.com), ada banyak risiko penyakit yang turun ketiak Anda memiliki berat badan ideal. Mulai dari kanker, penyakit jantung, diabetes, dan lain sebagainya. Beberapa cara dalam artikel ini bisa Anda coba supaya risiko penyakit itu dapat Anda hindari.

Meski demikian, sebaiknya tetap berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum rutin melakukan cara-cara ini, ya. Tujuannya supaya proses diet bisa memberikan hasil yang efektif. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Olahraga

Olahraga jadi salah satu aktivitas wajib untuk menurunkan berat badan. Jika belum terbiasa, cobalah untuk olahraga minimal lima menit sehari. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa menambah durasi dan intensitas olahraga yang Anda lakukan.

Baca Juga: 4 Cara mengecilkan paha ini mudah untuk dicoba, lo

Minum Air Putih

Menghindari dehidrasi termasuk salah satu cara diet sehat yang perlu Anda lakukan. Menurut sebuah penelitian, minum dua gelas air putih setiap sebelum makan berat bisa menurunkan lebih banyak berat badan.

Saat merasa haus, Anda cenderung merasa lapar. Akibatnya, Anda mengonsumsi lebih banyak makanan. Jika Anda merasa lapar, bahkan saat sudah makan, cobalah untuk minum air putih. Bisa jadi Anda salah mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar.

Batasi Konsumsi Kalori

Cara diet sehat berikutnya yang bisa Anda praktikkan adalah dengan membatasi konsumsi kalori. Apalagi kalori yang ada dalam minuman manis. Melansir Everyday Health, tidak mengonsumsi 20 ons air soda per hari dapat menghindarkan Anda dari asupan 20.000 kalori per bulan.

Baca Juga: Bisa untuk pria dan wanita, ini cara mengecilkan perut buncit

Sarapan

Cara menurunkan berat badan lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah sarapan. Makan di pagi hari akan menghindarkan Anda dari rasa lapar sepanjang hari. Namun, pastikan untuk memenuhi menu sarapan dengan makanan yang mengandung banyak serat dan protein, ya.

Makan Secara Perlahan

Makan secara perlahan termasuk salah satu cara diet sehat.

Makan secara perlahan atau dalam tempo lambat juga bisa membuat berat badan Anda turun, lo. Selain membuat Anda bisa merasakan makanan secara maksimal, makan secara perlahan juga mampu memberikan waktu supaya tubuh Anda benar-benar tahu kalau sudah merasa kenyang.

Selanjutnya: 4 Olahraga menurunkan berat badan ini perlu Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×