kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Diet Cepat dan Mudah, Anda Tertarik Mencoba?


Rabu, 12 Januari 2022 / 10:02 WIB
5 Cara Diet Cepat dan Mudah, Anda Tertarik Mencoba?
ILUSTRASI. Anda bisa mencoba banyak cara diet cepat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara diet cepat yang bisa Anda coba dengan mudah. Tidak hanya menurunkan berat badan, beberapa cara di bawah ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Artinya, Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya.

Supaya hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk mencoba beberapa cara di artikel ini dengan pengawasan dokter. Biasanya, dokter akan memberikan saran-saran yang sesuai dengan kondisi Anda. Dengan begitu, program diet bisa berjalan lebih maksimal.

Tidak berhenti sampai di situ, tidak ada salahnya untuk melakukan cara menurunkan berat badan ini secara rutin dalam jangka waktu lama. Seperti yang telah dikatakan, berat badan yang ideal dapat menjaga kesehatan dengan menurunkan risiko beberapa jenis penyakit.

Hindari Minuman Manis

Supaya berat badan ideal bisa Anda dapat dalam waktu singkat, sebaiknya hindari minuman dengan pemanis tambahan. Misalnya, minuman bersoda, jus buah, dan kopi atau teh yang dicampur pemanis. Jenis minuman itu bisa menambah jumlah kalori dalam tubuh tanpa membuat Anda kenyang.

Baca Juga: Sering Menderita Nyeri Punggung? Begini Cara Mengatasinya

Minum Kopi

GH (goohousekeeping.com) mengatakan bahwa minum kopi bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba. Kafein yang terdapat dalam kopi berperan sebagai diuretik alami yang mana efektif mencegah perut kembung.

Di samping itu, kopi juga mengandung banyak antioksidan yang bisa menjaga sel-sel dalam tubuh dari kerusakan. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi kopi, ada jenis minuman lain yang bisa memberikan efek serupa, yaitu teh herbal.

Olahraga

Rajin olahraga termasuk cara diet cepat.

Cara diet cepat selanjutnya yang tak boleh Anda lupakan adalah dengan melakukan olahraga. GH merekomendasikan Anda untuk olahraga 30 menit sebelum makanan malam. Hal itu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sebenarnya mulai melambat di malam hari.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Efektif Menurunkan Berat Badan

Tidur

Tidur jadi kegiatan yang tak boleh Anda lewatkan jika ingin menurunkan berat badan. Saat kualitas tidur tidak maksimal, risiko ketidakseimbangan hormon meningkat. Hal itulah yang membuat Anda lebih kesulitan untuk mendapat berat badan ideal.

Konsumsi Makanan Pedas

Cara diet cepat berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan pedas. Capsaicin yang terdapat dalam cabai atau makanan dengan rasa pedas lainnya bisa meningkatkan produksi hormon stres.

Artinya, proses pembakaran kalori dalam tubuh pun meningkat. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi makanan pedas cenderung membuat Anda makan lebih lambat. Dengan begitu, risiko untuk mengonsumsi makanan berlebih pun dapat Anda hindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×