kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Bahan Alami


Selasa, 16 Agustus 2022 / 12:14 WIB
5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Bahan Alami


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Ada beberapa cara ampuh menghilangkan kutu rambut dengan memanfaatkan bahan alami yang perlu Anda ketahui. Bahan alami yang digunakan juga relatif mudah untuk Anda cari karena banyak dijual di pasaran.

Menghilangkan kutu rambut adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Pasalnya, jika dibiarkan kutu rambut dapat membahakan kesehatan karena dapat menimbulkan infeksi. 

Selain itu, kulit kepala cenderung gatal jika kutu rambut tidak segera dibasmi. Parahnya lagi kutu rambut sangat cepat berkembang biak, oleh karena itu Anda harus menggunakan cara yang paling efektif menghilangkan kutu rambut.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: PSIS Semarang vs Persik Kediri Jadi Pembuka Pekan Ke-5

Melansir dari The Healthy, ada beberapa bahan alami yang dapat dijadikan cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat, di antaranya: 

1. Tea Tree Oil 

Cara menghilangkan kutu rambut yang pertama, Anda bisa menggunakan tea tree oil. Kandungan dalam tea tree oil efektif untuk membasmi kutu rambut dengan cepat. Selain itu, penggunaan tea tree oil baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambutz 

2. Minyak Kelapa

Minyk kelapa juga merupakan bahan alami yang disebut-sebut mampu menghilangkan kutu rambut. Cobalah menggunakan minyak kelapa ke kulit kepala sebelum Anda keramas. 

3. Minyak Zaitun

Tak hanya minyak kelapa, minyak zaitun menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut. Selain dapat membasmi kutu rambut, jika Anda menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit kepala.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Asam Lambung Naik yang Perlu Diwaspadai Mulai Dari Mulut Asam

4. Mayones 

Dilansir dari The Healthy, mayones dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Caranya, aplikasikan mayones ke seluruh kulit kepala dan tunggu beberapa menit. Hal tersebut mampu membunuh kutu rambut di kepala Anda.

5. Cuka dan Garam 

Cara menghilangkan kutu lainnya adalah dengan menggunakan campuran cuka dan garam. Campuran kedua bahan alami tersebut terbilang efektif untuk menghilangkan kutu rambut. 

Garam berperan untuk membuat kutu dehidrasi, sedangkan cuka berfungsi untuk membunuh kutu rambut tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×