kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   12.000   0,83%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

5 Bahan Alami yang Cocok Jadi Moisturizer untuk Remaja


Jumat, 14 Januari 2022 / 11:54 WIB
5 Bahan Alami yang Cocok Jadi Moisturizer untuk Remaja
ILUSTRASI. Minyak zaitun bisa jadi moisturizer untuk remaja.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti orang dewasa, remaja juga membutuhkan pelembab supaya kondisi kulit tak terganggu. Nah, ada banyak moisturizer untuk remaja yang bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan alami, lho. Tentu saja Anda tetap perlu melakukan uji coba dulu untuk menghindari iritasi.

Faktanya, ada banyak pelembab yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, produk perawatan itu terbuat dari bahan-bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit Anda. Untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda pakai untuk melembabkan kulit. Mulai dari madu, minyak zaitun, lidah buaya, dan lain sebagainya. Selain aman, bahan-bahan itu juga cukup mudah untuk ditemukan sehingga Anda tidak akan menyulitkan.

Minyak Zaitun

Karena minyak kelapa bisa menyumbat pori-pori sehingga meningkatkan risiko berjerawat, cobalah untuk memakai minyak zaitun. Bahan alami tersebut mengandung banyak antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya yang mampu melawan munculnya jerawat.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Madu untuk Wajah

Minyak Kelapa

Tidak hanya berguna untuk mengolah makanan, minyak kelapa juga bisa Anda manfaatkan untuk melembabkan kulit. Mengutip dari Hello Glow (helloglow.co), kandungan asam lemak dan antiinflamasi yang tinggi cocok untuk melembabkan kulit kering.

Namun, minyak kelapa juga bisa menyebabkan munculnya jerawat atau break out saat digunakan oleh pemilik tipe kulit berminyak. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tipe kulit Anda terlebih dahulu agar tidak mengalami masalah kulit yang lain.

Madu

Salah satu manfaat madu adalah dipakai sebagai moisturizer untuk remaja.

Madu termasuk salah satu moisturizer untuk remaja yang tidak boleh Anda lupakan. Hello Glow merekemendasikan madu untuk Anda pakai sebagai pencuci wajah atau masker wajah alami sehingga kulit menjadi lebih lembab dan terawat.

Baca Juga: Mengobati Jerawat, Simak 6 Manfaat Lidah Buaya Ini

Kentang

Selain melembabkan, kentang juga efektif mencerahkan warna kulit. Caranya, parut kentang lalu peras supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Aplikasikan ekstrak kentang pada kulit selama 5 menit kemudian bersihkan memakai air.

Lidah Buaya

Moisturizer untuk remaja selanjutnya yang bisa Anda coba adalah lidah buaya. Bahan alami itu cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit sensitif, kering, dan mudah berjerawat. Kandungan dalam lidah buaya mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan bekas jerawat di wajah Anda.

Anda bisa mencampur gel lidah buaya dengan carrier oil sesuai dengan kondisi kulit Anda. Selain itu, tambahkan beberapa tetes essential oil, seperti tea tree oil, sehingga dapat menutrisi kulit secara lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×