Kecantikan & Kebugaran

4 Pelembab wajah untuk kulit kering dari bahan alami

Jumat, 11 September 2020 | 14:44 WIB   Reporter: Belladina Biananda
4 Pelembab wajah untuk kulit kering dari bahan alami

ILUSTRASI. Alpukat adalah salah satu pelembab wajah untuk kulit kering yang bisa Anda coba dalam bentuk masker.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak hal yang menyebabkan kulit seseorang menjadi kering. Ada beberapa bahan alami yang aman Anda gunakan sebagai pelembab wajah untuk kulit kering.

Penyebab kulit kering mulai dari kebiasaan sehari-hari, hingga cuaca di sekitar Anda. Tapi, kulit wajah memproduksi minyak alami yang disebut sebum sehingga kelembaban wajah bisa tetap terjaga.

Hanya bagi sebagian orang, produksi sebum tak mencukupi kebutuhannya. Maka dari itu, sebagian orang membutuhkan pelembab wajah untuk kulit kering berupa minyak tambahan.

Dilansir dari Everyday Health, minyak kelapa bisa Anda gunakan sebagai pelembab wajah untuk kulit kering. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya, seperti aloe vera, alpukat, dan olive oil.

Baca Juga: Tertarik dengan cara memutihkan kulit? Pakai 4 bahan alami ini

Olive Oil

Olive oil cocok Anda gunakan sebagai pembersih alami sekaligus pelembab wajah untuk kulit kering. Anda bisa menggosokkan olive oil pada wajah, tutup dengan kain hangat, lalu biarkan sampai dingin.

Setelah itu, bersihkan minyak berlebih yang masih tertinggal di wajah. Pelembab wajah untuk kulit kering ini bisa jadi pilihan terbaik karena tidak merusak minyak alami yang keluar dari kulit.

Alpukat

Menurut Everyday Health, masker alpukat juga bisa menjadi pelembab wajah untuk kulit kering lainnya. Anda bisa mencampurkan alpukat dengan olive oil. Jika kondisi kulit Anda benar-benar kering, Anda bisa menambahkan madu dalam campuran itu.

Gunakan pelembab wajah untuk kulit kering itu selama 15 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air. Anda bisa mengatasi kulit kering secara maksimal dengan tetap rutin menggunakan pelembab yang biasa Anda gunakan.

Baca Juga: 5 Obat jerawat alami yang bisa Anda gunakan

Editor: Belladina Biananda


Terbaru