4 Olahraga untuk Merawat Kecantikan Kulit

Rabu, 04 Mei 2022 | 05:15 WIB Sumber: Jovee
4 Olahraga untuk Merawat Kecantikan Kulit


KONTAN.CO.ID - Olahraga adalah cara alami untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Ada beragam jenis olahraga yang bisa Anda coba, tetapi ada jenis olahraga yang memang diperuntukkan untuk kecantikan juga. Jika Anda masih bingung menentukan olahraga favorit, kenali jenis olahraga untuk kecantikan di bawah ini dilansir dari jovee.id, yaitu:  

Bhujangasana

1. Yoga

Jenis olahraga untuk merawat kecantikan kulit pertama adalah yoga. Jenis olahraga ini telah banyak dipilih sebagai olahraga rutin karena efeknya yang menenangkan. Faktanya, berolahraga yoga secara rutin juga berpengaruh dalam mencegah penuaan kulit. 

Melansir dari Redeart Yoga Center, yoga punya kemampuan untuk mengurangi stres, membuat rahang dan alis menjadi lebih rileks sehingga dapat mengurangi kerutan secara alami. Stres oksidatif yang mengurangi elastisitas kulit juga menurun dengan rutin melakukan yoga, yang bermanfaat untuk membuat tampilan awet muda.

Selain mencegah penuaan kulit, yoga juga dapat meningkatkan kualitas tidur yang juga turut andil dalam tekstur dan kondisi kulit yang lebih baik.

2. Pilates

Jenis olahraga untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah pilates. Pilates adalah perkembangan dari olahraga yoga, yang berfokus pada perut, pinggang, panggul, dan paha. Manfaatnya pilates dapat membuat bentuk badan Anda lebih ideal dengan memperbaiki postur tubuh.

Sama seperti olahraga untuk kecantikan lainnya, pilates juga membantu melancarkan peredaran darah yang memberi efek glowing pada kulit dan mengurangi inflamasi.

Baca Juga: 7 Alasan Si Kecil Sulit Tidur pada Malam Hari

3. Jogging

Jenis olahraga dasar dan sangat mudah dilakukan adalah jongging. Olahraga ini sudah lama digemari oleh banyak orang. Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat karena pori-pori tersumbat, maka jenis olahraga ini bisa menjadi solusi. 

Jogging dapat membuat pompa jantung menjadi lebih cepat yang meningkatkan sirkulasi darah, sehingga menghasilkan keringat dan membuka pori-pori kulit Anda.

Keringat yang dikeluarkan membawa kotoran, sebum, dan racun ke permukaan. Sehingga, pori-pori menjadi lebih bersih dan terbebas dari jerawat. Selain itu, jogging juga bisa menyamarkan selulit.

Selulit muncul karena jumlah lemak yang tinggi dalam tubuh. Jogging secara teratur mengencangkan otot dan kulit, sehingga tampilan selulit dapat disamarkan.

4. Squat

Jenis olahraga untuk kecantikan lainnya adalah squat. Jenis olahraga ini bisa Anda lakukan di rumah. Melansir dari Red Book Mag, squat selama 10 menit sangat efektif untuk membuat wajah terlihat awet muda. Alasannya karena olahraga ini membuat otot dan tulang yang lebih kencang dan kuat.

Squat rutin juga berperan dalam bentuk tubuh yang lebih ideal, dengan mengencangkan otot dan membakar kalori yang memungkinkan untuk mengurangi berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru