4 Obat Alami yang Ampuh Mengatasi Sesak Napas, Apa Saja?

Selasa, 20 September 2022 | 13:56 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Obat Alami yang Ampuh Mengatasi Sesak Napas, Apa Saja?

ILUSTRASI. Air garam adalah salah satu obat sesak alami


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa obat alami sesak napas yang cukup ampuh dan perlu Anda ketahui. Sesak napas adalah gangguan kesehatan di mana saluran pernapasan mengalami penyempitan.

Salah satu cara mengatasi sesak napas yang perlu Anda ketahui adalah dengan mengonsumsi bahan atau obat alami. Meski demikian, obat alami juga tak kalah ampuh mengatasi sesak napas.

Selain bisa mengatasi sesak napas, Anda perlu untuk memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter untuk mengetahui masalah dan cara penangangan lebih lanjut.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Jadi Pemucak Klasemen Sementara

Melansir dari Only My Health, ada beberapa cara mengatasi sesak napas dengan mengkonsumsi bahan alami tertentu yang perlu Anda ketahui:

1. Madu 

Madu adalah pemanis alami yang sudah cukup populer mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat mengonsumsi madu di antaranya baik untuk sistem pernapasan Anda. 

Selain baik untuk sistem pernapasan, kandungan antioksidsn dan antiinflamasi dalam madu mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

2. Air garam 

Selain madu, air garam juga dapat membantu Anda mengatasi sesak napas. Terlebih, jika sesak napas Anda disebabkan oleh hidung tersumbat atau flu. 

Berkumur dengan air garam rasanya cukup populer untuk mengencerkan dahar dan membuat sistem pernapasan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Waspada 5 Gejala Anemia yang Kerap Luput Dari Perhatian, Simak!

3. Jahe 

Jahe juga mempunyai khasiat yang bisa membantu mengatasi sesak napas, lo. Salah satu jenis rempah ini terbilang efektif mengatasi infeksi di saluran pernapasan. 

Tidak heran, selain dijadikan obat alami untuk mengatasi sesak napas, jahe juga kerap dijadikan bahan alami untuk obat-obatan herbal lainnya. 

4. Kopi

Kopi juga menjadi salah satu bahan alami yang mampu mengatasi sesak napas. Pasalnya, kafein yang terkandung dalam kopi mampu membuat otot di salaruan pernapasan menjadi lebih rileks sehingga membuat Anda lebih nyaman saat bernapas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru