4 Manfaat Lip Balm untuk Perawatan Bibir, Cantik & Sehat!

Jumat, 29 April 2022 | 07:45 WIB Sumber: C&F
4 Manfaat Lip Balm untuk Perawatan Bibir, Cantik & Sehat!


KONTAN.CO.ID - Lip balm adalah produk perawatan bibir yang bisa membuat bibir lembab, sehat dan cerah. Lip balm termasuk ke dalam rangkaian lip care routine. Lip balm biasanya digunakan sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir.

Walaupun bisa merawat bibir dengan baik, tetapi masih banyak orang yang jarang menggunakanannya. Supaya bibir menjadi cantik dan sehat, simak penjelasan tentang manfaat lip balm untuk perawatan bibir di bawah ini dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

Lip Balm

1. Melembabkan dan Menghaluskan Bibir

Manfaat lip balm untuk perawatan bibir pertama adalah bisa melembabkan dan menghaluskan bibir. Jika Anda memiliki bibir kering dan kusam, lip balm dapat menjadi solusi tepat untuk merawat kesehatan bibir Anda. Sehingga tampilan bibir jadi lembab dan halus. 

Pilih lip balm yang mengandung berbagai bahan alami, seperti shea butter, jojoba oil, macadamia oil yang mampu menghaluskan kulit bibir. Cara pemakaiannya sangat mudah, oleskan lip balm ke seluruh permukaan bibir pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Kemudian, pijat ringan agar lip balm semakin meresap. 

2. Mencerahkan Bibir

Manfaat lip balm untuk perawatan bibir selanjutnya yaitu mencerahkan bibir. Bibir gelap dinilai bisa menurunkan kepercayaan diri. Dengan warna bibir yang gelap, Anda akan kesulitan dalam memilih riasan bibir yang tepat.

Misalnya, saat Anda sedang ingin memakai lipstick berwarna pink, dengan kondisi warna bibir yang cenderung gelap, warna tersebut justru berubah menjadi keunguan saat diaplikasikan.

Baca Juga: Bantu Atasi Jerawat! Pahami Jenis dan Manfaat Acne Patch

Oleh karena itu, produk lip balm bisa jadi solusi mengatasi bibir gelap. Berbagai kandungan dari bahan alami yang biasanya terdapat dalam lip balm bisa membantu mengembalikan warna asli bibir, bahkan cenderung lebih mencerahkan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan lip balm sebagai perawatan bibir sehari-hari. 

3. Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Berikutnya, lip balm juga bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Pilih produk lip balm yang mengandung SPF dan shea butter di dalamnya. Kedua kandungan tersebut secara otomatis mampu membantu melembapkan sekaligus melindungi bibir dari radikal bebas. Pada prinsipnya, pilihlah produk perawatan bibir yang memiliki proteksi ekstra terhadap bibir Anda. 

4. Membuat Bibir Terlihat Penuh

Terakhir, manfaat lip balm untuk perawatan bibir adalah membuat bibit terlihat penuh. Kok bisa? Hal ini dikarenakan tampilan soft-creamy dan berkilau dari lip balm mampu membuat efek segar dan lembap. Efek tersebutlah yang membuat bibir Anda terlihat cantik dan memiliki volume.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru