kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat buah naga ini berguna untuk kesehatan Anda


Sabtu, 24 Juli 2021 / 11:20 WIB
4 Manfaat buah naga ini berguna untuk kesehatan Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda penggemar buah naga? Ternyata jenis buah itu memiliki segudang khasiat. Tentu saja manfaat buah naga berasal dari berbagai macam nutrisi yang ada di dalamnya.

Mengutip dari Everyday Health, Anda hanya mendapatkan 60 kalori dari mengonsumsi 100 g buah naga. Tak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa mendapat 2,9 g serat, 18 mg kalsium, 40 mg magnesium, 2,5 mg vitamin C, dan lain sebagainya.

Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin, bukan tidak mungkin kebutuhan gizi Anda setiap hari dapat terpenuhi. Artinya, beberapa manfaat ini bisa Anda dapatkan.

Sebelum rutin mengonsumsi buah naga, jangan lupa untuk konsultasi ke dokter, ya. Apalagi, jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Sistem imun tubuh yang kuat jadi salah satu hal penting agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari banyak penyakit.

Nah, hal itu bisa Anda dapat dengan mengonsumsi buah naga. Khasiat buah naga itu berasal dari banyaknya jumlah vitamin C yang terkandung dalam buah naga.

Baca Juga: 5 Makanan ini efektif menurunkan gula darah

Mencegah kanker

Manfaat buah naga lainnya adalah mencegah pertumbuhan sel kanker. Lagi-lagi manfaat itu datang dari kandungan vitamin C dalam buah naga.

Tidak berhenti sampai di situ, buah naga juga mengandung banyak antioksidan yang efektif mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi buah naga bisa mengatasi kanker payudara. Meski demikian, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk benar-benar membuktikan manfaat itu.

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan buah naga sebagai pengobatan kanker, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter.

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Manfaat buah naga berikutnya adalah menjaga sistem pencernaan Anda. Jenis serat yang terkandung dalam buah naga efektif mengatasi sembelit.

Dengan begitu, jadwal buang air besar Anda bisa lancar sehingga risiko masalah pada sistem pencernaan dapat Anda hindari.

Baca Juga: Cara mencegah stroke kambuh, konsumsi makanan berikut

Menjaga kesehatan kulit

Salah satu manfaat buah naga adalah menjaga kesehatan kulit.

Tahukah Anda bahwa buah naga berguna untuk menjaga kesehatan kulit? Everyday Health menyebutkan bahwa jenis buah itu mampu menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, mengobati jerawat, mengurangi kerutan, dan mengatasi masalah kulit yang lain.

Vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam buah naga mampu memperbaiki jaringan kulit sehingga kondisi kulit dapat terjaga. Selain dikonsumsi, Anda bisa mengolah buah naga menjadi masker.

Sebelum menggunakannya, usahakan untuk melakukan uji coba dulu, ya.

Selanjutnya: 4 Manfaat buah naga, bisa menurunkan gula darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×