kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat Body Butter untuk Kulit, Menarik Dicoba!


Jumat, 26 April 2024 / 14:41 WIB
4 Manfaat Body Butter untuk Kulit, Menarik Dicoba!
ILUSTRASI. 4 Manfaat Body Butter untuk Kulit, Menarik Dicoba!


Reporter: Rizka Noveliana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - Menarik dicoba, inilah manfaat body butter untuk kulit. Anda perlu tahu bahwa cody butter tidak sama dengan body lotion. Body butter tidak mengandung air karena terbuat dari minyak dan lemak tumbuhan, serta beeswax. 

Sedangkan body lotion lebih banyak mengandung air, rendah minyak dan bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. Namun, body butter dan body lotion tetap bermanfaat untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit. 

Penggunaan body butter sebaiknya dioleskan pada lima area kulit, antara lain area siku, jari-jari, lutut, kaki, dan bagian tubuh yang terdapat bekas luka.

Kemudian, waktu terbaik memakai body butter saat pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Hal ini karena sel-sel kulit melakukan regenerasi.

Sesuai dengan namanya, body butter tidak sesuai untuk digunakan pada wajah karena teksturnya terlalu tebal untuk kulit wajah yang cenderung lebih tipis.

Baca Juga: Promo PegiPegi Mudik 1-30 April 2023, Nikmati Diskon Tiket Bus & Travel 11%

Jika Anda tertarik mencoba, berikut empat manfaat body butter untuk kulit dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Menghidrasi kulit

Pertama, manfaat body butter untuk kulit adalah menghidrasi kulit. Kulit kering disebabkan oleh tubuh yang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. 

Konsumsi air yang kurang menjadikan tubuh mengalami dehidrasi di mana kulit akan terasa kering dan tubuh mengalami penurunan fungsi.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan body butter pada tubuh demi membantu hidrasi kulit di berbagai kondisi cuaca.

Teksturnya yang kental dengan berbagai nutrisi menjadi solusi untuk kulit kering.

2. Melembutkan kulit

Manfaat body butter selanjutnya adalah melembutkan kulit. Ketika selesai mandi di pagi hari, sebaiknya untuk mengoleskan body butter ke seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit yang lembut.

Hal ini disebabkan oleh adanya minyak esensial dan butter yang tidak hanya melembutkan tapi juga melembapkan kulit kering. Penggunaan krim ini di malam hari sebelum tidur akan menjadikan kulit lebih lembut keesokan harinya.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Mengetahui Skin Tone Wajah dengan Mudah

3. Melindungi kulit

Selain menghidrasi dan melembutkan kulit, body butter juga mampu melindungi kulit dari paparan polusi setiap hari. Paparan polusi bisa mengganggu kesehatan kulit.

Tingginya paparan polusi setiap hari menjadikan tubuh lebih mudah terkena gangguan kesehatan. Adapun organ yang paling rentan terpapar adalah kulit. Untuk melindungi tubuh Anda bisa memulainya dengan menggunakan body butter .

Selain menjaga kelembapan kulit, krim jenis ini bisa mencegah polusi dari luar sehingga tubuh tetap aman terlindungi. Beberapa body butter sendiri mempunyai asam lemak esensial, vitamin A, C, dan vitamin sehingga dapat melindungi secara optimal. 

4. Menghindarkan kulit dari kapalan

Manfaat body butter lainnya adalah menghidrasi kulit dari kapalan atau pengerasan kulit di area telapak tangan dan telapak kaki.

Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu mengoleskan body butter di bagian kulit yang bermasalah, pijat perlahan, dan gunakan kaus kaki seperti biasanya.

Nah, itulah beberapa manfaat body butter untuk kulit. Jika Anda tertarik dengan manfaat yang diberikan, Anda bisa beralih produk perawatan kulit tubuh dengan body butter. 

Selanjutnya: Hobi Marathon? Usai Lari Jangan Melakukan 4 Hal Terlarang Ini

Menarik Dibaca: 8 Mitos Tanaman dalam Ruangan yang Sering Dibicarakan, Simak Faktanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×