kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mudah mengencangkan kulit wajah, tertarik mencoba?


Jumat, 13 Agustus 2021 / 10:25 WIB
4 Cara mudah mengencangkan kulit wajah, tertarik mencoba?


Sumber: Jovee | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kulit wajah semakin lama akan mengalami kekenduran. Tentunya hal itu berpengaruh pada faktor usia dan permasalahan kulit wajah. Melansir dari jovee.id, kekenduran diakibatkan oleh produksi kolagen yang menurun, dimana protein sangat penting dalam menjaga struktur kulit serta jaringan sendi antar tulang dan otot.

Selain itu, lemak di lapisan kulit wajah mulai mengikis meninggalkan ruang yang membuat kulit mengendur. Sebenarnya kekenduran bisa dialami oleh siapa saja, namun anda bisa menghambat hal itu terjadi. Berikut 4 cara mengencangkan kulit wajah secara alami, yaitu:

1. Konsumsi Air Putih 

Mengonsumsi air putih adalah cara yang paling mudah agar kulit wajah menjadi kencang. Jika anda rutin mencukupi cairan tubuh setiap hari, maka kulit anda akan terlihat lebih muda karena selalu terhidrasi. Namun, jika anda kekurangan cairan air dalam tubuh, maka tanda-tanda penuaan akan cepat terlihat.

2. Menjalani Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat tidak hanya baik untuk kulit wajah tetapi kesehatan anda pun juga. Beberapa hal yang mungkin mulai bisa anda hindari seperti merokok, paparan sinar UVA/UVB terlalu lama, kenaikan dan penurunan berat yang ekstrem, serta banyak memakan menu olahan.

Baca Juga: Aman! Kandungan Skincare Ini Bisa Digunakan Bersamaan

3. Gunakan Face Mask

Selain itu, mengencangkan kulit wajah juga dibantu dengan penggunaan face mask/ masker wajah. Face mask berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membantu produksi kolagen. Beberapa produk masker wajah menawarkan ciri anti-aging yang bagus untuk elastisitas kulit.

Anda juga bisa menggunakan masker dari bahan-bahan alami di rumah seperti minyak kelapa, madu, dan lidah buaya. Minyak kelapa dipercaya karena antioksidannya yang dapat membasmi radikal bebas yang merusak jaringan kulit. Madu juga memiliki sifat antioksidan dan cukup sering diaplikasikan untuk banyak permasalahan kulit. Sedangkan lidah buaya dapat terlibat dalam produksi kolagen dan membantu mengurangi kerutan dan elastisitas wajah. 

4. Memijat Wajah

Memijat wajah memiliki manfaat untuk mendorong pertumbuhan sel dan meningkatkan aliran darah, produksi kolagen bisa naik dan sirkulasi darah menjadi lancar, sehingga proses penuaan bisa diperlambat. Anda bisa memijat wajah secara rutin selama 5-6 menit setiap harinya. Pijatlah seluruh bagian wajah, termasuk pipi dan dahi. 

Mengencangkan kulit wajah secara alami membutuhkan waktu yang cukup lama. Anda bisa mendapatkan kulit kencang secara instan dengan cara melakukan perawatan botoks di klinik kecantikan. Namun, pastikan dokter yang menangani aman dan telah terverifikasi. 

Selanjutnya: Pahami Manfaat Penggunaan Bahan Niacinamide Pada Produk Skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×