kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara Mengurangi Konsumsi Minyak Goreng yang Baik Untuk Kesehatan


Kamis, 10 Maret 2022 / 09:41 WIB
4 Cara Mengurangi Konsumsi Minyak Goreng yang Baik Untuk Kesehatan
ILUSTRASI. Warga menunjukan minyak goreng kemasan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter saat Operasi Pasar Bulog di Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/2/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha./hp.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengurangi konsumsi minyak goreng adalah salah cara menjaga kesehatan tubuh. Terlebih saat ini minyak goreng cukup susah untuk dibeli di pasaran.

Terlalu banyak mengkonsumsi minyak goreng juga tidak baik untuk kesehatan. Pasalnya, minyak goreng mengandung cukup banyak lemak yang bisa menambah berat badan. 

Sehingga jika terlalu banyak mengkonsumsi minyak goreng akan berisiko membuat badan gemuk, meningkatkan kolesterol, dan berisiko juga menimbulkan berbagai penyakit lain.

Baca Juga: Mau Kurus? Simak 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Melansir dari Archanas Kitchen, ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mengurangi konsumsi minyak goreng saat memasak. 

1. Menggunakan Oven & Penggorengan Udara

Cara pertama mengurangi konsumsi minyak goreng adalah mengganti cara memasak dengan menggunakan oven dan penggorengan udara.
Menggunakan oven untuk memanggang banyak resep yang sebenarnya digoreng adalah salah satu teknik terbaik untuk mengurangi minyak. 

2. Memasak dengan Cara Dipanggang

Memanggang makanan menjadi salah satu cara yang bijak mengurangi konsumsi minyak goreng. Hal tersebut menghindari penggorengan dan merupakan pilihan yang lebih sehat untuk memanggang dengan beberapa tetes minyak goreng.

3. Menggunakan Wajan Dangkal

Menggunakan wajan yang dangkal juga menjadi salah satu cara mengurangi konsumsi minyak goreng. Selain itu wajan juga membantu memasak makanan menjadi lebih cepat.

Baca Juga: SSSTikTok Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark, Begini Caranya

4. Memasak dengan Cara Dikukus

Memasak dengan cara dikukus adalah opsi lain mengurangi konsumsi minyak goreng. Memasak dengan cara kukus juga merupakan salah satu teknik di mana konsumsi minyak dapat dikurangi secara signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×