4 Cara Menghilangkan Rasa Pahit di Mulut, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

Jumat, 02 September 2022 | 14:20 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Cara Menghilangkan Rasa Pahit di Mulut, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

ILUSTRASI. Cara menghilangkan rasa pahit di mulut.


KONTAN.CO.ID - Rasa pahit di mulut kerap menjadi masalah yang cukup mengganggu. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara menghilangkang rasa pahit di mulut dengan mengonsumsi bahan alami yang perlu Anda ketahui.

Dengan mengonsumsi bahan-bahan alami tertentu dipercaya dapat menghilangkan rasa pahit di mulut tersebut. Sehingga, tidak mengganggu indera perasa Anda.

Rasa pahit di mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya bisa dipengaruhi oleh kebersihan mulut dan gigi yang kurang terjaga.

Bahkan, rasa pahit di mulut juga menjadi tanda adanya penyakit atau gangguan kesehatan dalam tubuh Anda. Oleh sebab itu, Anda harus sedikit waspada.

Baca Juga: Simak Gejala Kanker Testis, Jenis dan Penyebab yang Perlu Diwaspadai

Melansir dari Stylecraze, berikut beberapa cara menghilangkan rasa pahit di mulut Anda bisa mengonsumsi bahan alami seperti:

Cuka apel

Salah satu cara menghilangkan rasa pahit di mulut Anda bisa coba mengonsumsi cuka apel. Caranya, Anda bisa campur 1 sendok teh cuka apel dengan segelas air hangat.

Agar rasanya lebih enak, Anda juga bisa mencampur cuka apel dengan sedikit tambahan madu.

Lidah buaya

Selain mengonsumsi cuka apel, Anda juga bisa memanfaatkan ekstrak lidah buaya untuk menghilangkan rasa pahit di mulut. Ada dua cara menghilangkan rasa pahit di mulut dengan menggunakan lidah buaya.

Pertama, Anda bisa gunakan jus lidah buaya lalu berkumur selama beberapa menit. Kedua, Anda juga bisa meminum setengah gelas jus lidah buaya untuk menghilangkan rasa pahit di mulut. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Chelsea vs West Ham Tayang 21.00 WIB

Minyak kelapa

Cara menghilangkan rasa pahit di mulut selanjutnya, Anda bisa juga menggunakan minyak kelapa. Selain dapat menghilangkan rasa pahit di mulut, minyak kelapa juga dipercaya mampu membersihkan karang gigi yang membandel.

Agar lebih efektif saat menghilangkan rasa pahit di mulut, Anda tinggal berkumur dengan 1 sendok makan minyak kelapa selama kurang lebih 5 menit sebelum menggosok gigi.

Baca Juga: Jadwal Timnas Argentina Di Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Garam

Cara menghilangkan rasa pahit di mulut yang tak boleh terlewatkan adalah dengan memanfaatkan garam. Pasalnya, garam mengandung antiseptik yang mampu membunuh kuman atau bakteri penyebab mulut terasa pahit. 

Selain dapat menghilangkan rasa pahit di mulut, berkumur menggunakan garam juga efektif menghilangkan bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru