kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami


Selasa, 01 Desember 2020 / 11:14 WIB
4 Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya jerawat, bekasnya pun jadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, apalagi di bagian pipi. Meski tak berbahaya, kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan seseorang. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang bisa Anda lakukan.

Kulit Jeruk

Selain daging buahnya, kulit jeruk juga bisa Anda manfaatkan. Kulit jeruk mengandung banyak asam sitrat yang mampu mencerahkan noda hitam bekas jerawat. Mengutip dari Swirlster (swirlster.ndtv.com), cara yang perlu Anda lakukan untuk memanfaatka kulit jeruk cukup mudah.

Pertama, campurkan kulit jeruk dalam bentuk bubuk dan madu dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, aplikasikan campuran pada bekas jerawat yang ingin Anda hilangkan lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa. Bahan alami ini mengandung antiinflamasi, antibakteri, vitamin K, vitamin A, dan antioksidan yang mampu mencerahkan noda hitam.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah, bisa pakai bahan alami

Cara yang bisa Anda lakukan cukup mudah. Pertama, oleskan minyak kelapa pada bekas jerawat. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat agar kandungannya bisa terserap kulit secara maksimal. Anda bisa mendiamkannya selama semalaman untuk hasil yang lebih maksimal.

Lidah Buaya

Bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah lidah buaya. Swirlster mengatakan bahwa lidah buaya mengandung antibakteri yang bisa mengatasi bekas jerawat secara efektif. Oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat dan diamkan selama semalam supaya bekas jerawat bisa cepat hilang.

Baca Juga: Cara mencegah jerawat efektif yang wajib dicoba

Air Lemon

Air lemon juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat yang sulit hilang. Bahan alami ini mengandung banyak vitamin C yang mampu mencerahkan noda hitam bekas jerawat. Caranya, peras lemon dan letakkan air perasannya di sebuah wadah.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan kapas atau tangan. Jika Anda memutuskan untuk mengoleskan air lemon pada bekas jerawat dengan tangan, pastikan tangan Anda bersih, ya. Setelah itu, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas sisa air lemon dengan air hangat.

Selanjutnya: 5 Manfaat aloe vera gel untuk kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×