kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan bau mulut yang patut Anda coba


Kamis, 12 Agustus 2021 / 09:02 WIB
4 Cara menghilangkan bau mulut yang patut Anda coba
ILUSTRASI. Cara menghilangkan bau mulut bisa Anda coba dengan bahan alami. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki bau mulut yang tidak sedap bisa jadi salah satu tanda adanya masalah kesehatan gigi dan mulut. Tak hanya itu, bau mulut tak sedap juga bisa mengganggu Anda bersosialisasi. Untuk mengatasinya, Anda perlu mencoba beberapa cara menghilangkan bau mulut.

Guelphdentist.com menyebutkan bahwa bau mulut tak sedap biasanya terjadi karena kebersihan gigi dan mulut yang tak terjaga. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk rutin menyikat gigi. Jangan lupa pula untuk memakai benang gigi dan obat kumur supaya kebersihan gigi dan mulut benar-benar terjaga.

Selain itu, mempraktikkan beberapa cara di bawah ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Namun, jika bau mulut tak sedap tetap ada dan tak kunjung hilang, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Dengan begitu, perawatan yang tepat bisa Anda dapat.

Buah Sitrus

Buah sitrus, seperti jeruk atau lemon, berguna untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Asam sitrat yang terkandung dalam jenis buah itu mampu meningkatkan produksi air ludah. Dengan air ludah yang cukup, sisa makanan dan bakteri penyebab bau mulut bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga: Obat Alami Hilangkan Pengar atau Hangover Setelah Minum Alkohol

Yogurt

Selain menggunakan buah sitrus, yogurt juga bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan bau mulut, lo. Jenis bakteri baik yang terkandung dalam produk olahan susu itu mampu melawan infeksi bakteri yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

Tak hanya itu, yogurt juga mengandung probiotik yang mampu melawan hidrogen sulfida, faktor lain yang membuat bau mulut menjadi tak sedap. Supaya hasilnya bisa maksimal, usahakan untuk mengonsumsi satu porsi yogurt tanpa lemak per hari.

Baca Juga: Inilah 10 penyebab asam lambung naik yang umum terjadi

Teh Hijau

Minum teh hijau bisa jadi cara menghilangkan bau mulut.

Mengutip dari Guelphdentist.com, minum teh hijau bisa mengatasi bau mulut tak sedap. Kandungan dalam jenis teh itu mampu membersihkan zat beracun, bakteri, dan jenis kotoran lain yang mengganggu kesehatan gigi dan mulut.

Air Putih

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya yang perlu Anda coba adalah minum air putih. Selain meningkatkan produksi air ludah, minum air putih juga mampu membersihkan saluran pencernaan. Dengan begitu, bau mulut tak sedap bisa hilang.

Selanjutnya: 4 Faktor penyebab sariawan, Anda perlu waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×