kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami, Coba Konsumsi Ini


Jumat, 10 Juni 2022 / 15:29 WIB
4 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami, Coba Konsumsi Ini
ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut secara alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Ada banyak cara mengecilkan perut yang dapat Anda lakukan. Sebelum itu, perut yang besar umumnya diakibatkan oleh penumpukan lemak dalam rentang waktu yang relatif lama. 

Perut yang besar biasanya membuat rasa percaya diri berkurang, sehingga membuat sebagian orang mencari berbagai cara untuk dapat mengecilkan perut. Selain membuat penampilan lebih percaya diri, mengecilkan perut juga hal yang baik untuk kesehatan musabab untuk mempertahankan berat badan ideal. 

Penyebab penumpukan lemak di perut juga dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari metabolisme tubuh yang kurang baik, stres, hingga genetik juga bisa menjadi perurt lebih besar. 

Baca Juga: 4 Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Asam Lambung, Mau Coba?

Meski demikian, menjaga asupan makanan yang dikonsumsi adalah hal penting untuk mengecilkan perut secara alami. Serta didukung dengan olahraga rutin akan membuat kadar lemak dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Melansir dari Inspiration Feed, simak beberapa cara mengecilkan perut dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut: 

Makanan yang Mengandung Banyak Protein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein adalah salah satu cara yang cukup efektif mengecilkan perut. Pasalnya, makanan yang kaya akan protein mampu menurunkan sensitivitas insulin sehingga pembakaran lemak menjadi lebih cepat. 

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi protein dapat membuat perut terasa lebih kenyang dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. Hal tersebut membuat protein mampu mengecilkan perut secara alami. 

Baca Juga: Y2mate, Situs Alternatif Download Video Youtube Gratis Selain Savefrom

Oatmeal

Mengkonsumsi oatmeal secara rutin juga dapat mengecilkan perut Anda loh. Tak heran oatmeal kerap dijadikan menu bagi seseorang yang menjalankan diet menurunkan berat badan. 

Selain itu, oatmela juga mengandung banyak protein, serat dan berbagai nutrisi lainnya. Sehingga dapat menyeimbangkan energi dalam waktu lama.

Cuka Apel

Umumnya cuka apel dikenal mempunyai banyak manfaat untum kecantikan, salah satunya baik untuk kulit namun tahukah Anda cuka apel juga dapat membantu mengecilkan perut?

Dilansir dari Inspiration Feed, cuka apel mengandung asam lemak yang mamlu mempercepat pembakar lemak. Sehingga mengkonsumsi cuka apel mampu menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut. 

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

Teh Hijau 

Teh hijau juga cukup populer dikonsumsi oleh orang yang menjalankan program diet menurunkan berat badan. Sehingga tak heran mengkonsumsi teh hijau mampu mengecilkan perut.

Salah satu jenis teh ini mengandung bangak antioksidan dan kafein gang mampu meningkatkan metabolisme, pembakaran lemak, serta memberikan energi. Sehingga dengan berbagai khasiat tersebut mampu mengecilkan perut Anda. 

Meski mengkonsumsi beberapa makanan di atas mampu mengecilkan perut Anda. Sebaiknya Anda juga berolahraga guna mempercepat berat badan ideal dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×