4 Cara memutihkan gigi kuning ini memakai bahan alami

Senin, 09 Agustus 2021 | 11:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memutihkan gigi kuning ini memakai bahan alami

ILUSTRASI. Mengonsumsi stroberi bisa jadi salah satu cara memutihkan gigi kuning.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki warna gigi yang cerah bisa membuat Anda terlihat lebih sehat. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mempraktikkan cara memutihkan gigi kuning. Selain mengunjungi dokter, cara tersebut juga bisa Anda coba dengan memanfaatkan bahan alami.

Supaya warna gigi tetap cerah, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut. Cobalah untuk segera menyikat gigi setiap selesai mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Apalagi jika makanan dan minuman yang Anda konsumsi mudah meninggalkan bekas, misalnya kopi.

Menggunakan benang gigi dan obat kumur juga bisa Anda lakukan supaya tak ada kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi. Tidak berhenti sampai di situ, cobalah untuk menggunakan beberapa bahan alami ini untuk menghilangkan gigi kuning.

Stroberi

Mengutip dari Short Pump Dental (shortpumpdental.com), mengonsumsi buah stroberi termasuk salah satu cara alami supaya gigi cerah. Asam malat yang terkandung dalam jenis buah itu efektif membersihkan noda di permukaan gigi sehingga gigi dapat terlihat lebih putih.

Baca Juga: 4 Cara membersihkan karang gigi, bisa dicoba di rumah

Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya yang cocok digunakan sebagai cara memutihkan gigi kuning adalah minyak kelapa. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, berkumurlah dengan satu sendok minyak kelapa selama lima menit.

Setelah itu, buang sisa minyak kelapa lalu sikat gigi seperti biasa. Selain digunakan untuk berkumur, Anda bisa memakai minyak kelapa bersama dengan pasta gigi. Usahakan untuk rutin melakukan cara tersebut supaya mendapat hasil yang maksimal.

Cuka Apel

Cara memutihkan gigi kuning bisa Anda lakukan dengan cuka apel.

Cara memutihkan gigi kuning lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah dengan memakai cuka apel. Anda hanya perlu berkumur dengan cuka apel secara teratur. Meski demikian, usahakan untuk tidak menggunakan cuka apel secara berlebihan karena kandungan asamnya bisa merusak enamel gigi.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan kulit ini pakai bahan-bahan alami, lo

Hidrogen Peroksida dan Baking Soda

Short Pump Dental merekomendasikan pemakaian hidrogen peroksida dan baking soda untuk mencerahkan warna gigi. Baking soda bertugas untuk membersihkan plak sedangkan hidrogen peroksida berfungsi untuk melawan infeksi bakteri dan mencerahkan warna gigi.

Caranya, campur hidrogen peroksida dan baking soda dengan perbandingan yang sama. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, gunakan campuran itu untuk menyikat seluruh bagian gigi. Supaya bisa memperoleh hasil maksimal, jangan lupa untuk melakukannya secara rutin, ya.

Selanjutnya: Bahan mudah didapat, inilah 4 cara memutihkan wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru