kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Manfaat masker bengkoang beserta cara membuatnya


Selasa, 06 April 2021 / 13:06 WIB
3 Manfaat masker bengkoang beserta cara membuatnya
ILUSTRASI. Salah satu manfaat masker bengkoang adalah mencerahkan warna kulit Anda. Foto: wikimedia.org


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masker bengkoang adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam dunia kecantikan. Bukan tanpa alasan, bengkoang memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap halus, lembut, dan terawat.

Alih-alih menggunakan produk perawatan berbahan dasar kimia, Anda bisa memanfaatkan bengkoang. Biasanya, jenis buah itu digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan warna kulit. Vitamin C dalam bengkoang mampu mengurangi produksi melanin.

Hasilnya, kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Selain mengandung vitamin C, tentu saja masih banyak kandungan lain yang ada dalam bengkoang. Misalnya, protein, asam amino, dan mineral. Kandungan-kandungan itulah yang mendatangkan manfaat-manfaat ini.

Mengobati Jerawat

Mengutip dari Organic Beauty Award (organicbeautyaward.com), bengkoang mampu mengatasi jerawat karena mengandung vitamin E. jenis vitamin itu mampu meredakan peradangan sehingga jerawat bisa sembuh. Selain itu, kandungan air dalam bengkoang mampu mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi pemutih wajah dari bahan alami

Mencegah Tanda Penuaan

Memakai masker bengkoang secara rutin dapat mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan, lo. Antioksidan dalam bengkoang berguna untuk melawan serangan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit. Tak hanya itu, antioksidan juga mampu meningkatkan produksi kolagen.

Jadi, elastisitas kulit tetap terjaga dan kulit terasa semakin lembut. Hal itulah yang membuat tanda-tanda penuaan di kulit enggan muncul. Anda akan terhindar dari noda hitam, garis halus, dan tanda penuaan yang lain.

Melembabkan Kulit

Salah satu manfaat masker bengkoang adalah melembabkan kulit.

Bengkoang termasuk salah satu masker wajah terbaik karena mampu melembabkan kulit secara optimal. Organic Beauty Award mengatakan bahwa kemampuan itu berasal dari banyaknya kandungan air dalam bengkoang. Selain melembabkan, bengkoang juga mampu menetralkan suhu setelah kulit Anda terpapar sinar matahari.

Baca Juga: 4 Cara mengencengkan kulit wajah yang tak boleh Anda lewatkan

Cara Membuat Masker bengkoang

Supaya manfaat-manfaat yang telah disebutkan bisa Anda dapatkan, Anda perlu menggunakan masker yang terbuat dari bengkoang secara rutin. Cara membuat masker bengkoang yang perlu Anda lakukan pun tak terlalu sulit.

Pertama, kupas kulit bengkoang dan cuci hingga bersih. Setelah itu, parut bengkoang hingga teksturnya halus. Selanjutnya, aplikasikan bengkoang tersebut pada kulit wajah. Setelah didiamkan selama minimal 15 menit, bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cara untuk memutihkan wajah dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×