kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Alasan Bawang Putih Efektif Meningkatkan Gairah Seksual pada Laki-Laki


Kamis, 22 Desember 2022 / 14:30 WIB
3 Alasan Bawang Putih Efektif Meningkatkan Gairah Seksual pada Laki-Laki
ILUSTRASI. Bawang putih bermanfaat meningkatkan gairah seksual.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bawang putih dikenal kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Namun, siapa sangka bawang putih bisa meningkatkan gairah seksual laki-laki. 

Bawang putih, salah satu bumbu dapur yang populer di dunia. Maklum saja, bawang putih bisa membuat menu makanan menjadi lebih lezat dan sedap. 

Baca Juga: 4 Obat Alami yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Selain digunakan sebagai bumbu, bawang putih juga kerap digunakan dalam pengobatan tradisional. 

Mengutip dari Healthline, hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih bisa membantu melawan peradangan, menurunkan kolesterol, dan melindungi dari penyakit kronis.

Namun, tahukah Anda bila bawang putih juga bisa membantu meningkatkan fungsi seksual atau gairah seksual? 

Berikut alasan bawang putih efektif meningkatkan gairah seksual: 

1. Meningkatkan aliran darah 

Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih bisa membantu meningkatkan aliran darah yang bermanfaat mengobati disfungsi ereksi pada laki-laki. 

Bawang putih juga bisa meningkatkankadar oksida nitratm senyawa yang membantu pembuluh darah melebar untuk meningkatkan aliran darah yang baik. Hal ini berpotensi membantu meningkatkan fungsi ereksi. 

Namun, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian pada manusia untuk mengevaluasi efek bawang putih pada disfungsi ereksi secara khusus. 

2. Bisa meningkatkan kesuburan laki-laki 

Sebuah ulasan dari 18 penelitian menyimpulkan bahwa bawang putih membantu meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan kadar testosteron yang mungkin disebabkan oleh sifat antioksidannya. 

Dalam penelitian hewan baru-baru ini menyebutkan bahwa S-allyl cysteine yang ditemukan dalam bawang putih bisa meningkatkan produksi testosteron pada tikus. 

Penelitian pada hewan lain juga menunjukkan bahwa esktrak bawang putih tua bisa melindungi dari perubahan produksi sperma dan kadar testosteron yang disebabkan oleh kemoterapi. 

3. Bersifat antioksidan 

Sifat antioksidan dalam bawang putih bisa melindungi tubuh dari penyakit kronis dan memainkan peran penting dalam kesehatan seksual serta kesuburan. 

Ekstrak bawang putih segar dan bawang putih tua kaya akan antioksidan yang bisa membantu menetralkan senyawa berbahaya alias radikal bebas. 

Menurut sebuah penelitian di antara 100 laki-laki dengan infertilitas, mengonsumsi suplemen antioksidan bisa meningkatkan jumlah sperma. 

Baca Juga: 5 Titik Pijatan Akupresur yang Bikin Laki-Laki Lebih Tahan Lama di Tempat Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×