11 Manfaat facial wajah yang mengejutkan

Jumat, 12 November 2021 | 14:02 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
11 Manfaat facial wajah yang mengejutkan

ILUSTRASI. Petugas melakukan perawatan wajah atau facial di Ristra salon, body care, dan skin care. Ada banyak sekali manfaat facial wajah. KONTAN/Cheppy A. Muchlis.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak sekali manfaat facial wajah. Facial wajah atau pijat wajah merupakan salah satu perawatan kecantikan yang cukup populer beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Ini karena manfaat facial wajah cukup banyak. Namun, melakukan facial juga harus sesuai prosedur. Facial wajah perlu dilakukan oleh tenaga terlatih. Salah perawatan, justru akan memicu masalah pada kulit.

Facial wajah lazim dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan kulit, mengurangi penyumbatan pori-pori akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah, segar, juga awet muda.

Baca Juga: Promo Jumat Berkah Periode November di Klinik Natasha, Nikmati Facial Diskon s/d 50%

Berikut ini 11 manfaat facial wajah seperti dilansir dari From Molly with Love:

1. Pengurangan stres

Manfaat facial wajah rupanya juga bisa menyembuhkan stres. Wajah kita terdiri dari ratusan titik refleksi. Selama facial, titik-titik refleksi ini sering dipijat.

Memijat titik-titik refleksi ini mengurangi stres di tubuh Anda. Manfaat facial wajah tidak hanya cocok untuk mendapatkan kulit yang bersinar tetapi juga untuk mengurangi stres fisik dan psikologis tubuh Anda.

2. Bersihkan kulit

Membuat kulit menjadi bersih adalah salah satu manfaat facial wajah terpenting. Ketika Anda mendapatkan perawatan wajah dari seorang profesional, itu akan membersihkan kulit sepenuhnya.

Anda juga bisa melakukan facial di rumah, tetapi jauh lebih efektif jika dilakukan oleh seorang profesional. Seorang profesional pertama-tama akan mempelajari kondisi kulit Anda.

Tergantung pada kulit, profesional akan merekomendasikan perawatan wajah yang tepat. Hasilnya, dalam satu sesi, Anda akan dapat melihat perbedaannya. Setelah kulit Anda bersih, wajah Anda akan mulai bersinar.

Baca Juga: Kenali 4 Ciri-Ciri Kulit Sensitif yang Harus Anda Ketahui

Editor: Virdita Ratriani
Terbaru