kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona varian baru terdeteksi di Tangerang, ini cara menjaga daya tahan tubuh


Kamis, 06 Mei 2021 / 12:52 WIB
Virus corona varian baru terdeteksi di Tangerang, ini cara menjaga daya tahan tubuh
ILUSTRASI. Virus corona varian baru terdeteksi di Tangerang, ini cara menjaga daya tahan tubuh


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Virus corona jenis baru yang merupakan hasil mutasi di Inggris dan India terdeteksi masuk ke Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Selain menjalankan protokol kesehatan, lakukan cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengonfirmasi bahwa ada tiga warga Banten terpapar virus B.1.6.1.7 strain dari India dan B.1.1.7 strain Inggris. Dikutip dari Kompas.com, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, satu kasus di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, diketahui terpapar B.1.1.7 strain UK. Sementara dua kasus B.1.6.1.7 strain India terkonfirmasi di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Ati, dua pasien asal Tangsel terpapar dari anaknya yang tinggal di Jakarta. Sementara pasien asal Kabupaten Tangerang terpapar virus corona jenis baru sepulang dari Arab Saudi.

Saat ini, dua pasien yang terpapar virus corona B.1.6.1.7 strain India sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, Tangerang Selatan. Sedangkan kasus Covid-19 akibat virus jenis baru di Kabupaten Tangerang menjalani isolasi khusus, dengan dipantau pihak Puskesmas karena bergejala ringan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di India terus meningkat, ini penyebabnya

Menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mau divaksin adalah cara terbaik untuk mencegah infeksi virus corona. Selain itu, masyarakat dihimbau meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit dan terinfeksi virus corona, varian lama maupun hasil mutasi.

Berikut cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit dan terinfeksi virus corona penyebab Covid-19, seperti dikutip dari situs Satgas Penanganan Covid-19, Covid19.go.id:

1. Jangan lewatkan buah dan sayur di piring Anda

Cara pertama menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan rutin konsumsi buah dan sayur. Itu tertutama buah dan sayur kaya antioksidan dan vitamin.

Warna-warna buah dan sayur mewakili beta karoten, polifenol, vitamin C, likopen dan berbagai jenis vitamin B yang berguna meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak gampang sakit dan terinfeksi virus corona, baik varian lama maupun hasil mutasi

Pilihlah buah yang Anda suka seperti apel, alpukat, belimbing, delima, jeruk, mangga, manggis, pisang, markisa, nanas, pepaya, rambutan, sirsak dan lainnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×